Deretan Rekor Ciamik Marko Simic Bersama Persija, Sudah Layak Disebut Legenda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut daftar rekor yang dibuat Marko Simic untuk Persija Jakarta meski hanya bermain dua kali di BRI Liga 1 2023/2024 setelah kembali ke klub tersebut. Simic merasa dirinya pantas disebut sebagai legenda tim ibu kota.

Nama Marko Simic menjadi perbincangan pekan ketiga Liga 1 2023/2024 setelah menggila bersama Persija saat menghadapi Bhayangkara FC akhir pekan lalu.

Dalam laga yang dimenangi Persija dengan skor 4-1 itu, penyerang asal Kroasia itu mampu mencetak dua gol atau dua gol.

Dua gol tercipta pada menit ke-18 melalui titik putih dan satu gol lagi pada menit ke-34 yang dihasilkan melalui tendangan setengah voli dengan kaki kirinya.

Berkat dua gol tersebut, penyerang berusia 35 tahun itu seolah membungkam kritik yang datang kepadanya di laga pekan kedua melawan Persikabo 1973.

Di pekan kedua Liga 1 2023/2024 melawan Persikabo, Simic gagal mencetak gol dan bermain buruk sehingga menjadi sorotan.

Setelah membungkam kritik dengan dua golnya ke gawang Bhayangkara, Simic pun berhasil memecahkan sederet rekor untuk Persija.

Tak gentar, Simic mampu memecahkan empat rekor saat berseragam Harimau Kemayoran.

Rekor apa yang dibuat Marko Simic berkat dua golnya? Ini daftarnya.

1. Skor 100 Gol

Berkat dua golnya ke gawang Bhayangkara Presisi Indonesia, Marko Simic sudah mencetak 100 gol untuk Persija Jakarta di semua ajang.

100 gol tersebut diperoleh dengan rincian 63 gol di Liga 1, 9 gol di Piala AFC, 1 gol di Kualifikasi Liga Champions Asia, 11 gol di Piala Presiden, 5 gol di Piala Indonesia, 2 gol di Menpora. Piala, dan 9 gol di turnamen pramusim lainnya.

2. Pemain asing dengan 3 digit gol di Persija

Berkat 100 golnya untuk Persija Jakarta sejak bergabung pada 2018 lalu, Marko Simic pun menjadi pemain asing yang mampu mencetak tiga angka untuk Harimau Kemayoran.

Sejak awal berdiri, tidak ada pemain asing di Persija yang mampu bertahan lama dan membuat rekor tersebut selain Simic.

3. Skor Tertinggi Kedua Sepanjang Masa Persija

Berkat 100 golnya, Marko Simic pun masuk buku rekor Persija Jakarta sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Harimau Kemayoran di belakang Bambang Pamungkas.

Untuk menjadi yang pertama, Simic pun harus mencetak 100 gol lagi agar bisa menyamai penyerang legendaris timnas Indonesia tersebut.

4. Pencetak Gol ke-1000 Persija di Liga Indonesia

Siapa sangka dua gol yang dicetak Marko Simic ke gawang Bhayangkara Presisi Indonesia bisa masuk ke rekor Persija Jakarta.

Berkat dua gol tersebut, Simic menjadi pemain yang berhasil mencetak gol ke-1000 untuk Persija selama bermain di Liga Indonesia.

[Felix Indra Jaya]