Deretan Pesepak Bola Asal ASEAN yang Bergabung dengan Klub Liga 1, Terbaru Gali Freitas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keputusan PSSI menerapkan aturan baru terkait penggunaan pemain asing di Liga 1 musim depan akhirnya menghadirkan susunan pemain sepak bola asal ASEAN yang akan menyemarakkan kompetisi.

Pemain sepak bola dari ASEAN sudah mulai membanjiri Liga 1 karena pemberlakuan kuota 5+1. Dari total enam pemain asing yang bisa diambil, lima boleh dari negara mana saja dan satu dari Asia Tenggara.

Sejauh ini baru sembilan klub Liga 1 yang mendatangkan pemain asal Asia Tenggara di bursa transfer. Dari semua nama itu, Filipina adalah negara yang paling mendominasi.

Pasalnya, sudah ada lima pesepakbola Filipina yang resmi memperkuat klub Liga 1 itu, yakni Mike Ott (Barito Putera), Daisuke Sato (Persib Bandung), Anthony Pinthus (PSS Sleman), Simen Lyngbo (Persik Kediri). , dan Christian Rontini (Persita Tangerang).

Untuk dua nama yang disebutkan sebelumnya, mereka memang sudah bergabung sejak musim lalu. Sedangkan tiga nama terakhir baru akan menjalani debutnya musim depan.

Selain itu, ada pemain sepak bola asal Singapura yang akan kembali beraksi di Indonesia. Dia adalah Jacob Mahler, bek tengah kelahiran Denmark yang akan memperkuat Madura United.

Selain itu, ada pula bintang sepak bola asal Myanmar, Win Naing Tun. Striker timnas Myanmar itu menjadi peluru yang bakal mengisi slot ASEAN Borneo FC musim depan.

Selain itu, ada kontestan asal Timor Leste yang akan kembali ke lapangan rumput musim depan. Dialah Pedro Henrique, striker yang menjadi tumpuan utama Persikabo 1973 di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Terakhir, nama pemain yang karyanya paling dinantikan adalah Paulo Gali Freitas. Pemain asal Timor Leste ini memang sosok Bengali yang cukup dikenal di kancah Asia Tenggara.

Kabarnya, penyerang yang belum diketahui usianya karena berbagai versi itu akan bermain bersama PSIS Semarang di Liga 1 musim depan.