Derbi Sumatra Lawan Semen Padang, PSMS Medan Siap Suguhkan Permainan Ofensif – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSMS Medan akan menggunakan permainan menyerang sejak awal pertandingan saat menjamu Semen Padang pada laga Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (1/12).

Pelatih PSMS, Miftahuddin Mukson mengaku akan memusatkan seluruh tenaga dan pikiran untuk bisa mengalahkan Semen Padang yang saat ini memuncaki klasemen Grup 1.

“Kami di peringkat ketiga dan mereka di peringkat pertama. Ini menjadi tantangan bagi kami semua, baik saya sebagai pelatih maupun pemain. Kami akan berusaha mencetak gol terlebih dahulu,” ujarnya dilansir Antara, Kamis (30 /11). ).

Pelatih PSMS Medan, Miftahuddin Mukson. (ANTARA/Juraidi)

Dengan status sebagai tuan rumah, PSMS harus bisa meraih poin sempurna pada Derby Sumatera melawan Semen Padang jika ingin melaju ke babak 12 besar.

Guntur Triaji dan kawan-kawan diuntungkan memiliki tren positif, setelah pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan tuan rumah PSDS Deli Serdang 1-0 di hadapan pendukung setianya.

Meski demikian, Semen Padang bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Tim asuhan Delfi Adri menjadi tim tersubur di Grup 1 Liga 2 dengan 18 gol dan kebobolan tujuh gol.

Bahkan pemain asing Kenneth Ngwoke menyandang status top skorer Liga 2 dengan delapan gol dari tujuh penampilan.

Selain itu, Kabau Sirah, julukan Semen Padang, akan bermain asal-asalan setelah memastikan melaju ke babak ke-12 dengan mengumpulkan 18 poin.

Disinggung soal bermain di Stadion Baharoeddin Siregar saat menjamu lawannya nanti, Miftah –sapaan akrab Miftahuddin Mukson– mengaku tak ambil pusing.

“Mudah-mudahan kita bisa tampil maksimal. Meski kemarin kita bukan tuan rumah saat menghadapi PSDS. Itu bagian adaptasi awal dan setelah itu kita latihan di sana sampai hari ini kita latihan resmi (OT) di sana. Mudah-mudahan cuacanya mendukung. Tidak akan banyak perbedaan agar para pemain tetap nyaman dan bisa bermain di sana,” harapnya.

Menjawab apakah Jose Valencia akan masuk starting line-up atau akan absen setelah tampil kurang maksimal pada laga melawan PSDS, Miftah tak mau berspekulasi apa pun.

“Saya akan lihat pemain-pemain yang paling siap saat latihan resmi sore ini. Kami akan bermain di awal. Mudah-mudahan semua pemain tidak ada masalah dan susunan pemain utama kami tetap utuh dan itu menjadi kekuatan tersendiri,” dia berkata.