Kiki Disebut Langgar Aturan, MasterChef Indonesia Diduga Terpaksa Pilih Belinda Jadi Juara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beredarnya CV atau curriculum vitae yang menunjukkan Kiki merupakan seorang juru masak profesional membuat polemik grand final Master Chef Indonesia season 11 hangat dibicarakan.

Meski belum bisa dipastikan kebenarannya, namun CV Kiki yang viral di media sosial membuat netizen curiga MasterChef Indonesia season 11 terpaksa memenangkan Belinda.

MasterChef Indonesia dikenal sebagai ajang memasak amatir. Sedangkan Kiki sebenarnya adalah seorang chef profesional.

BREAKING: Belinda disinyalir harus menjadi juara karena melewatkan kesempatan mengantarkan executive chef (Kiki) ke MCI 11 yang sebenarnya merupakan kompetisi masak amatir, kata akun X @goodghan, Kamis (30/11/2023 ).

Selain itu, Chef Arnold Poernomo juga kedapatan membalas unggahan seseorang yang memperlihatkan CV yang diduga milik Kiki, juara kedua MasterChef Indonesia musim 11.

Meski Arnold Poernomo tidak berkomentar membenarkan atau membantahnya, akun Twitter @goodghan menilai tanggapan tersebut membuat netizen semakin mempertanyakan kredibilitas MasterChef Indonesia.

“Menurutku bagusnya diam kemarin. Kini netizen semakin mempertanyakan kredibilitas semua orang yang terlibat dalam acara tersebut,” sambung akun X.

Padahal, sebelumnya, akun Twitter @goodghan tak percaya dengan CV Kiki yang tersebar. Karena bisa jadi apa yang beredar merupakan hasil editan atau rekayasa digital. Namun Kiki juga tidak mencantumkan dirinya sebagai pemenang MCI ke-2 di bio Instagramnya.

“Benarkah? Karena berbeda dengan kontestan lain, Kiki sepertinya tidak sempat mengubah biodatanya menjadi runner-up MCI 11,” cuit akun X lagi.

Apalagi Arnold Poernomo selaku salah satu juri MasterChef Indonesia season 11 melontarkan cuitan mengharukan soal diskualifikasi tersebut dan berhasil mencuri perhatian publik.

“Untungnya kita tidak didiskualifikasi. Cukup dulu, selebihnya kita bahas bersama,” cuit Arnold Poernomo.

Tweet Chef Arnold tersebut membuat netizen bertanya-tanya apakah juri MasterChef Indonesia season 11 ingin mendiskualifikasi salah satu kontestannya atau tidak. Ada yang menduga kalau chef Arnold yang dimaksud adalah Kiki.

“Wah, siapa sebenarnya yang mau didiskualifikasi, Gojo?” kata @billiar**.

“Kalau dirasa belum memenuhi kualifikasi, kenapa tidak tersingkir dari awal, chef? Kenapa bisa lolos ke grand final?” kata @benval**.

“Beneran ngapain mau didiskualifikasi kalau skillnya bagus, ayolah,” kata @gie**.