Dengan Berat Hati, Shin Tae-yong Coret Sandy Walsh dari Skuad Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Sandy Walsh dipastikan absen atau berhalangan pada laga FIFA Match Day melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya karena cedera.

“Dalam pikiran saya, Sandy adalah baris pertama, tapi bagaimana lagi dia tidak termasuk,” kata Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (10/6/2023) sore.

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh (tengah). [dok. PSSI]

Sandy mengalami masalah pada kakinya saat berlatih di Thor’s Field pada Rabu (7/6/2023) sore.

Saat terluka. keturunan pemain itu langsung terbaring di tengah lapangan dan didatangi tim dokter Timnas untuk berobat. Sejak itu, Sandy berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

Shin Tae-yong sangat kesal karena Sandy Walsh tidak bisa bermain, namun pelatih asal Korea Selatan itu tetap mengizinkannya untuk mengikuti pemusatan latihan.

“Cedera betisnya. Saya dan tim kepelatihan bekerja agar dia bisa ikut di pertandingan berikutnya (melawan Argentina),” ujarnya.

Selain itu, Shin masih akan menunggu pemain yang belum bergabung untuk segera berlatih bersama tim.

“Untuk pemain asal Makassar, karena masih ada pertandingan dan itu di luar kendali saya, saya tidak bisa berbuat apa-apa, tapi karena mereka masih bermain, fisiknya masih fit dan bisa langsung bermain,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menegaskan, masalah pemain kelahiran Belgia itu bukanlah cedera lama, melainkan cedera baru yang masih bisa dirawat.

“Terkait hasil MRI, memang ada luka ringan yang masih bisa dirawat,” kata Perwira Madya Polri itu.

Pantauan ANTARA saat latihan Sabtu malam, Sandy berlatih terpisah dan melakukan latihan ringan di sisi lapangan bersama salah satu ofisial.

Pemilik nama lengkap Sandy Henny Walsh itu tampak melakukan peregangan dengan latihan kaki ringan.

Sandy Walsh sebenarnya sudah lama menunggu debutnya bersama timnas Indonesia, apalagi saat bermain di kampung halaman kakeknya, Surabaya.

Ia berharap debutnya bersama timnas Indonesia bisa memberikan pertandingan yang memuaskan para pecinta sepak bola Indonesia.

“Saya akan berusaha menyajikan pertandingan yang bagus untuk para fans dan seluruh pendukung Indonesia,” ucapnya.