Deco Resmi Gantikan Mateu Alemany sebagai Direktur Olahraga Barcelona – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk mantan pemain mereka Deco sebagai direktur olahraga baru untuk menggantikan Mateu Alemany.

Mantan gelandang tim nasional Portugal itu telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Barcelona.

Barcelona menunjuk Deco (kanan) sebagai direktur olahraga baru pada Kamis 17 Agustus 2023. fcbarcelona.com

“Deco akan bertanggung jawab untuk menciptakan filosofi olahraga FC Barcelona dan menyatukan skuat dengan pelatih dan tim pelatih serta kepala departemen sepak bola,” kata klub tersebut dalam pengumuman mereka.

Deco bergabung dengan Barcelona dari Benfica pada 2004 dan membantu klub Catalan tersebut memenangkan LaLiga dua kali dan Liga Champions pada 2006 selama empat musim di klub tersebut.

Dia kemudian bermain dua musim untuk Chelsea sebelum kembali ke negara asalnya Brasil dan mengakhiri karirnya di Fluminense.

Penunjukan tersebut mengikuti perombakan yang diumumkan oleh Barcelona pada bulan Mei.

Direktur olahraga tim saat ini, Mateu Alemany, akan meninggalkan klub ketika jendela transfer ditutup dan dilaporkan tertarik untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur. Selain Alemany, Barcelona juga kehilangan direktur olahraga mereka Jordi Cruyff pada Mei lalu.

Deco sebelumnya bekerja untuk Barcelona dalam proses penandatanganan Arda Guler dari Fenerbahce. Namun, pemain asal Türkiye itu lebih memilih bergabung dengan Real Madrid.

Deco masih akan bekerja dengan Mateu Alemany hingga jendela transfer musim panas tahun ini ditutup pada 2 September. Barcelona akan merilis struktur manajemen penuh mereka dalam beberapa minggu mendatang.