Dayot Upamecano Terpaksa Menepi Tiga Pekan, Batal Perkuat Timnas Prancis Bulan Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bayern Munich telah mengonfirmasi bahwa salah satu bek kunci mereka, Dayot Upamecano, mengalami cedera hamstring di lutut kirinya.

Hasil scan menunjukkan Dayot Upamecano mengalami cedera otot pada hamstring kirinya saat pertandingan Bundesliga FC Bayern melawan SC Freiburg pada hari Minggu sehingga menyebabkan dia harus absen sementara, tulis keterangan resmi Bayern Munich, Rabu (11/10/2023).

Bek tim nasional Prancis Dayot Upamecano (kiri) dan gelandang Prancis Adrien Rabiot (kanan) menghadiri sesi latihan di Stade de France di Saint-Denis, di luar Paris, pada 7 September 2020, menjelang pertandingan sepak bola Grup 3 UEFA Nations League melawan Kroasia .FRANCK FIFE / AFP

Upamecano yang sempat menjadi bagian skuad Timnas Prancis saat jeda internasional Oktober lalu dipastikan tidak akan bermain untuk tim asuhan Didier Deschamps.

Pemain berusia 24 tahun itu dipastikan harus absen selama 3-4 pekan untuk memulihkan cederanya. Sebelumnya, Upamecano sempat absen beberapa pekan untuk menjalani perawatan akibat cedera di sekitar area kemaluannya.

Sementara itu, rekan setim Upamecano, Mathijs De Ligt, memastikan akan kembali berlatih bersama The Bavarians.

“Namun, bek tengah lainnya, Matthijs de Ligt, telah mengambil langkah lain menuju pemulihan: pemain Belanda, yang baru-baru ini berjuang dengan masalah lututnya, mulai berlari lagi di lapangan pada hari Selasa,” tulis Bayern.

De Ligt mengalami cedera lutut dan terhambat proses perawatan yang memakan waktu lebih lama dari perkiraan tim medis Bayern.

De Ligt diperkirakan bisa kembali membela Bayern usai jeda internasional saat Die Roten bertemu FSV Mainz (21/10/2023) dalam lanjutan Liga Jerman atau Bundesliga.