David De Gea Tolak Mentah-mentah Inter Milan, Pilih Pulang ke Liga Spanyol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiper David De Gea dikabarkan menolak tawaran dari klub Italia Inter Milan dan lebih memilih untuk kembali ke klub lamanya Atletico Madrid.

Menurut ANTARA dari The Sun, Jumat (21/7/2023), David De Gea menjadi salah satu target transfer Inter Milan untuk menggantikan peran Andre Onana yang hengkang ke Manchester United.

Kiper Manchester United David de Gea (jersey biru) dan bek Harry Maguire (merah) meninggalkan lapangan usai laga perempat final Liga Europa melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP]

Kiper terbaik Liga Inggris musim 2022/2023 itu mendapat tawaran gaji bersih sebesar £4,3 juta atau sekitar Rp83 miliar per musim dari Inter Milan, namun De Gea menolak tawaran tersebut.

Selain De Gea, Nerazzurri juga memasukkan kiper Bayern Munich Yann Sommer dan kiper timnas Ukraina Anatoliy Trubin sebagai pengganti Andre Onana.

De Gea lebih memilih opsi kembali ke Spanyol bersama klub masa kecilnya Atletico Madrid. Namun, Atletico Madrid belum memberikan tawaran kepada De Gea karena menunggu proses penjualan Jan Oblak yang saat ini masuk dalam daftar jual klub.

Meski begitu, Atletico Madrid juga tidak akan menawarkan kontrak dengan gaji yang sesuai dengan jumlah yang didapatkan De Gea selama membela Manchester United yang ditaksir mencapai £375 ribu dalam sepekan.

Penjaga gawang berusia 32 tahun itu juga mendapat beberapa tawaran dari klub Liga Arab dengan tawaran gaji besar yang bisa menjadikannya salah satu penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di dunia.

Kiper asal Spanyol itu sekarang menjadi agen bebas setelah mengakhiri masa 12 tahunnya di Manchester United.

De Gea didatangkan Sir Alex Ferguson ke Manchester United dari Atletico Madrid pada musim 2011/2012 dan telah meraih beberapa gelar untuk The Red Devils antara lain satu trofi Liga Europa, satu trofi Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dua trofi Piala Liga, dan satu trofi Community Shield.