Dapat Dua Hadiah Penalti, Arema FC Libas Persis Solo 3-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arema FC mengalahkan tamunya, Persis Solo pada laga ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di kandang sementara mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (9/12/2023) sore. Tim Singo Edan menang dengan skor 3-1.

Dua dari tiga gol Arema FC berasal dari penalti yang diberikan wasit. Dua penalti Singo Edan, Dedik Setiawan dan Gilbert Alvarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor, ditambah gol open play Charles Almeida.

Sedangkan gol Persis Solo dicetak oleh bomber Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta.

Kekalahan ini sendiri membuat Persis masih tertahan di papan bawah Liga 1. Persis berada di peringkat ke-14 klasemen dengan 24 poin dari 20 pertandingan.

Sementara meski menang, Arema FC masih berada di zona merah dengan peringkat 16 dengan 21 poin dari 22 pertandingan yang dimainkan.

Namun tim Singo Edan kini hanya terpaut dua poin dari zona aman.

Di Stadion Dipta, Arema FC dengan cepat unggul dua gol di babak pertama. Tim kesayangan Aremania mampu mencetak dua gol dalam waktu 15 menit.

Pasalnya Singo Edan tampil menyerang yang membuat pertahanan Persis kelimpungan. Uniknya, dua gol Arema FC dicetak melalui tendangan penalti.

Gol pertama Arema FC dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-10. Sedangkan gol kedua dicetak Gilbert Alvarez empat menit berselang.

Namun keunggulan 2-0 Arema FC tidak bertahan lama. Pasalnya Ramadhan Sananta berhasil memperkecil ketertinggalan Persis pada menit ke-18, di mana tendangannya tak mampu diblok kiper Arema FC.

Skor 2-1 untuk keunggulan sementara Arema FC tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih intens. Nampaknya Persis bertekad mencari peluang untuk menyamakan kedudukan.

Memasuki menit ke-80, permainan melambat.

Tuan rumah Arema FC berhasil memperbesar keunggulan pada menit 90+2. Berawal dari tendangan bebas, Charles Almeida yang mendapat bola liar terus menendang bola ke gawang Persis.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan. Arema FC menang 3-1.

Berbaris:

Arema FC XI: Julian Schwarzer; John Alfarizi, Charles Almeida, Syaeful Anwar, Achmad Syarif; Dendi Santoso, Arkhan Fikri, Julian Munoz, Charles Ngoy; Dedik Setiawan, Gilbert Vargas.

Pelatih: Fernando Valente (Portugal)

Tepatnya Solo XI: Muhamad Riyandi; Chrystna Bhagascara, Jaimerson Xavier, Diego Florez, Faqih Maulana; Althaf Alrizky, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto; Ramadhan Sananta, David Gonzales.

Pelatih: Leonardo Medina (Meksiko)