Daftar Pemain yang Sukses Juara Piala Dunia dan Liga Champions di Musim yang Sama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut adalah daftar pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia dan Liga Champions di musim yang sama, dengan Julian Alvarez dari Manchester City menjadi pemain terbaru yang masuk dalam daftar keramat ini.

Striker Manchester City Julian Alvarez berhasil mengawinkan gelar Piala Dunia 2022 yang diraihnya bersama timnas Argentina dengan Liga Champions setelah Manchester City mengalahkan Inter Milan di final, Minggu (11/6) dini hari WIB.

Lantas siapa saja pemain lainnya yang sebelumnya mampu mengawinkan gelar Piala Dunia dan Liga Champions di musim yang sama? Ini daftarnya.

1. Sepp Maier

Sepp Maier adalah pemain timnas Jerman dan Bayern Munich yang merajai dunia saat menjuarai Piala Dunia 1974 dan Liga Champions 1973/74.

2. Paul Breitner

Bersama Sepp Maier, Paul Breitner membantu Jerman memenangkan Piala Dunia 1974 dan membantu Bayern Munich memenangkan gelar Liga Champions 1973/74.

3. Hang-Georg Schwarzer

Dominasi Jerman di tahun 70-an berlanjut pada Hang-Georg Schwarzer yang ikut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 1974 dan Bayern Munich menjuarai Liga Champions 1973/74.

4.Franz Beckenbauer

Bayern Munchen memang penyuplai pemain terbesar di timnas Jerman, salah satunya Franz Beckenbauer yang juga mengawinkan Piala Dunia dan Liga Champions pada 1974.

5. Gerd Muller

Jerman dan Bayern Munchen memiliki striker tajam dalam sosok Gerd Muller, sehingga mampu merebut gelar Piala Dunia dan Liga Champions pada tahun 1974.

6. Uli Hoeness

Uli Hoeness menjadi pemain Jerman keenam dalam daftar topi keramat setelah ikut menjuarai Piala Dunia dan Liga Champions bersama Jerman dan Bayern Munich pada 1974.

7. Kristian Karembeu

Butuh waktu lebih dari dua dekade bagi seorang pemain untuk masuk ke daftar ini, yakni Christian Karembeu yang menjuarai Piala Dunia 1998 bersama Prancis dan Liga Champions 1997/98 bersama Real Madrid.

8.Roberto Carlos

Roberto Carlos juga masuk dalam daftar ini setelah memimpin Real Madrid ke Liga Champions 2001/02 dan memenangkan Piala Dunia 2002 bersama Brasil.

9. Raphael Varane

Raphael Varane menjadi nama terakhir dalam daftar ini setelah menjuarai Liga Champions 2017/18 bersama Real Madrid dan Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

[Felix Indra Jaya]