Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Cadangan Mati di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beberapa pemain Timnas Indonesia hanya berstatus cadangan untuk Piala Asia 2023. Shin Tae-yong sama sekali tidak memberi kesempatan bermain kepada mereka.

Kiprah Timnas Indonesia terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah disingkirkan Australia dengan skor 0-4.

Awalnya, Shin Tae-yong membawa 26 pemain ke putaran final yang berlangsung di Qatar. Namun saat latihan, ia hanya memainkan 20 pemain.

Artinya, ada enam pemain yang tidak bermain sama sekali. Selain hanya duduk di bangku cadangan, beberapa pemain juga tidak masuk dalam DSP (Daftar Pemain).

Siapa saja pemain Timnas Indonesia yang menjadi cadangan Piala Asia 2023? Berikut penjelasannya!

1. Ramadhan Sananta

Striker Persis Solo itu diharapkan bisa menjadi penyerang Skuat Garuda di Piala Asia 2023. Sayangnya, Sananta tak pernah masuk starting lineup Timnas Indonesia dalam empat pertandingan.

Shin Tae-yong memilih Rafael Struick sebagai striker utama dan memberi kesempatan kepada Dimas Drajad dan Hokky Caraka.

2.Muhammad Riyandi

Shin Tae-yong memboyong tiga kiper ke Qatar, namun hanya Ernando Ari Sutaryadi yang selalu dipercaya sebagai kiper Indonesia.

Riyandi selalu masuk starting line-up dalam empat pertandingan, namun belum pernah diberikan kesempatan bermain.

3. Nadeo Argawinata

Masuk skuad pengganti Syahrul Trisna, Nadeo Argawinata juga tak pernah dimainkan. Performa impresif Ernando menjadi faktor utama Nadeo menjadi pemain yang semakin hot.

4. Wahyu Prasetyo

Persaingan ketat di barisan belakang Timnas Indonesia membuat Wahyu Prasetyo hanya menjadi cadangan mati. Shin Tae-yong lebih memilih menjadikan Sandy Walsh sebagai bek.

5.Edo Febriansyah

Bek kiri Persib Bandung itu juga hanya menjadi cadangan di Piala Asia 2023. Penampilan impresif Pratama Arhan membuat Edo kesulitan mendapatkan peluang.

Shin Tae-yong juga lebih suka bermain bersama Shayne Pattynama saat timnas Indonesia menghadapi Australia.

6. Dendy Sulistyawan

Shin Tae-yong tidak memberi kesempatan pada Dendy. Para penggawa Bhayangkara FC tersingkir dari persaingan lini depan Indonesia yang berkisar pada nama Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinand.

Kontributor: Aditia Rizki