Cristiano Ronaldo Diambang Pecahkan Rekor Fantastis di Liga Arab Saudi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Cristiano Ronaldo masih menunjukkan kecemerlangannya di usia tuanya sebagai pesepakbola profesional. Ia kini di ambang menciptakan rekor besar di Liga Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 63 hat-trick dalam 16 tahun karirnya, dan jika jumlah itu bertambah menjadi 64, CR7 akan mencetak rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender di Liga Arab Saudi.

Saat ini, bintang Al Nassr tersebut telah mencetak 33 gol dalam 33 pertandingan untuk Al Nassr, menyamai jumlah gol yang dicetak mantan striker Al Ahli Omar Al Somah pada tahun 2016.

Ronaldo kini terpaut tiga gol lagi untuk memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender yang saat ini dipegang Abderrazak Hamdallah saat mencetak 35 gol untuk Al Ittihad pada 2019.

Pemain internasional Maroko itu mengalahkan Al Somah dengan hat-trick di pertandingan terakhir tahun ini, dan kini Ronaldo harus melakukan hal yang sama jika ingin membuat sejarah di kasta tertinggi Arab Saudi.

Penyerang Portugal Al Nassr #07 Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya pada laga Liga Arab Saudi 2023-2024 antara Al-Ittihad vs Al-Nassr di King Abdullah Sports City Stadium di Jeddah pada 26 Desember 2023. AFP

Al Nassr mengakhiri tahun 2023 dengan pertandingan tandang melawan Al Taawoun, yang saat ini berada di urutan keempat di Liga Pro Saudi.

Mereka juga menjadi salah satu dari tiga tim yang mengalahkan pasukan Ronaldo saat menang 2-0 di putaran kedua musim ini.

Pada laga terakhir melawan Al Taawoun pada Februari tahun ini, Ronaldo tidak mencetak gol melainkan memberikan 1 assist untuk membantu klub meraih kemenangan 2-1.

Namun Ronaldo sedang dalam performa bagus bulan ini, mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir, termasuk dua gol di laga terakhir melawan Al Ittihad.

Rekor mencetak golnya yang luar biasa juga membuat Ronaldo menyalip Harry Kane dari Bayern Munich dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebagai pencetak gol terbanyak pada tahun 2023.

Di semua kompetisi, termasuk laga internasional, Ronaldo telah mencetak 53 gol dalam satu tahun kalender.

Itu satu gol lebih banyak dari Mbappe dan Kane yang kini tak akan bermain lagi hingga tahun baru. Satu-satunya saingan Ronaldo saat ini adalah Erling Haaland dari Manchester City, yang kini memiliki 50 gol dan 1 pertandingan tersisa.

Selain 33 gol di kompetisi nasional, Ronaldo juga mencetak 3 gol dalam 5 pertandingan di Liga Champions AFC dan satu lagi gol dalam 3 pertandingan di Copa del Rey.