Chow-Yun Damanik Dikabarkan Batal Bela Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain diaspora Chow-Yun Damanik dikabarkan tak masuk skuad Timnas U-17 Indonesia. Pasalnya sang pemain belum memiliki paspor.

Nama Chow-Yun Damanik mulai menjadi sorotan saat mengikuti TC di Jerman bersama Garuda Asia. Performanya cukup bagus.

Bahkan pada laga pertama membela Timnas Indonesia U-17, Damanik berhasil menyumbang gol.

Namun impian pemain berusia 16 tahun ini untuk memperkuat timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 kabarnya kandas. Sebab dia dicoret dari skuad.

Kabar ini ramai di media sosial, salah satunya disebarkan oleh akun Instagram @timnasbolaa. Berdasarkan laporan, Damanik belum memiliki paspor Indonesia.

Terkendala paspor, Chow Damanik batal bermain untuk timnas Indonesia di Piala Dunia U-17. Hari ini PSSI mengumumkan daftar 21 pemain timnas U-17 untuk Piala Dunia. Dari 21 pemain tersebut, Chow Damanik kemungkinan besar akan dicoret karena tidak memiliki paspor Indonesia,” tulis laporan tersebut.

“Ada administrasi yang rumit di pihak Chow, sehingga dia tidak dapat melengkapi dokumen yang diperlukan,” tambahnya.

Kabar tersebut membuat Timnas U-17 Indonesia hanya akan diperkuat dua pemain diaspora yakni Amar Brkic dan Welber Jardim di Piala Dunia U-17 2023.

Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai pada 10 November 2023. Timnas U-17 Indonesia satu grup bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.