Chelsea ‘pembicaraan terbuka’ dengan Boca Juniors mengenai bek remaja

by

Chelsea mendorong upaya mereka untuk merekrut talenta muda yang mereka yakini akan menjadi superstar masa depan dengan ‘membuka pembicaraan’ dengan Boca Juniors mengenai bek remaja Aaron Anselmino.

Menyaksikan Real Madrid merekrut pemain seperti Vinicius Junior, Rodrygo, dan Endrick dalam beberapa tahun terakhir, The Blues telah menggebrak pasar Amerika Selatan dengan keras sejak grup kepemilikan Todd Boehly tiba pada tahun 2022.

Andrey Santos, Angelo Gabriel dan Deivid Washington semuanya telah meninggalkan Brasil ke London barat. Willian Estevao juga akan melakukannya saat berusia 18 tahun pada tahun 2025begitu pula Kendry Paez dari Ekuador.

Berikutnya dalam daftar adalah Anselmino, dengan Atletik melaporkan itu Chelsea telah memulai diskusi awal dengan Boca. The Blues diperkirakan sedang menegosiasikan biaya, meskipun laporan Argentina tentang paket £17,2 juta yang ditawarkan belum dapat dikonfirmasi.

Sebagai bek tengah, Anselmino berusia 19 tahun pada bulan April dan hanya memainkan sepuluh pertandingan tim utama dalam karirnya hingga saat ini. Mungkin lebih dari itu, namun karena cedera yang membuatnya absen pada bulan Mei setelah menjadi starter berturut-turut di pertandingan Copa Sudamericana pada bulan sebelumnya.

Harun Anselmino

Aaron Anselmino sudah sangat dipikirkan / Marcelo Endelli/GettyImages

Fokus Chelsea terhadap talenta-talenta baru tidak hanya terfokus di Amerika Selatan. Mayoritas pemain baru yang direkrut dalam beberapa tahun terakhir berusia di bawah 23 tahun. Bagi beberapa pemain, seperti Cole Palmer, ini adalah hal yang sulit, meski ada juga yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk berkembang.

Dalam hal transfer keluar, The Blues tampaknya akan menerima bayaran yang cukup besar dengan menguangkan Ian Maatsen menyusul kegagalannya membuktikan dirinya di Stamford Bridge tetapi masa pinjaman yang mengesankan di Borussia Dortmund yang berpuncak pada final Liga Champions 2024.

Laporan minggu ini menjelaskan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Aston Villa agar pemain Belanda itu bergabung dengan mereka dengan biaya sedikit lebih tinggi daripada klausul £35 juta dalam pinjamannya di Dortmund. Itu berarti Maatsen akan tetap berada di Liga Champions musim depan setelah Villa finis keempat pada 2023/24.

BACA BERITA TRANSFER & GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA