Chelsea ‘hampir mencapai kesepakatan senilai £20 juta’ untuk merekrut Gabriel Mec yang berusia 16 tahun

by

Chelsea dikabarkan semakin dekat dengan penandatanganan pemain sayap Gremio berusia 16 tahun Gabriel Mec dengan harga sekitar £20 juta.

Ketertarikan The Blues terhadap Mec, yang berusia 16 tahun pada bulan April dan belum melakukan debut seniornya, terungkap awal musim panas ini ketika para pencari bakat terlihat di tribun bersama perwakilan Mec, ayah dari pemain sayap Al Hilal, Neymar.

Setelah tawaran sekitar £13 juta ditolak, Chelsea kembali dengan tawaran yang lebih unggul dan menurut Radio Abadi – sumber yang pertama kali melaporkan minat terhadap Mec – kesepakatan telah dicapai untuk membawa remaja itu ke Stamford Bridge pada tahun 2026.

Laporan tersebut menyebutkan biaya lebih dari €20 juta (£17,2 juta), tetapi Bola Olahraga Chelsea diperkirakan bisa membayar hingga €24 juta (£20,6 juta) jika semua bonus kontraktual dipicu.

Mec telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Chelsea yang juga dikatakan mencakup opsi untuk dua tahun berikutnya.

Seorang pemain sayap kiri alami yang telah dibandingkan dengan Ronaldinho dan Neymar, Mec tampaknya akan menjadi akuisisi bernilai besar terkini dalam upaya Chelsea untuk merekrut talenta muda terbaik di dunia.

Gelandang Ekuador Kendry Paez akan bergabung pada tahun 2025 dengan biaya sebesar £17 juta, sementara gebrakan terbesar terjadi awal musim panas ini ketika Chelsea mencapai kesepakatan untuk merekrut pemain sayap kanan Estevao dari Palmeiras dalam sebuah kepindahan yang dapat bernilai lebih dari £50 juta.

Bek tengah Boca Juniors Aaron Anselmino, 19 tahun, hampir mencapai kesepakatan senilai £15 juta yang akan membuatnya tetap berada di Argentina selama 12 bulan ke depan, sementara laporan menyebutkan adanya kesepakatan senilai £17 juta untuk kiper Genk Mike Penders.

Pemilik Chelsea telah menghabiskan lebih dari £250 juta untuk pemain remaja dan akan melihat biaya itu melampaui angka £300 juta jika transfer untuk Mec, Anselmino dan Penders diselesaikan.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP