Chelsea Gagal Amankan Poin Penuh, Ditahan Imbang Nottingham Forest di Stamford Bridge – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Chelsea gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 2-2 oleh Nottingham Forest pada pekan ke-36 Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (13/5/2023).

Pada pertandingan ini, gol Chelsea datang dari Raheem Sterling, sedangkan gol Nottingham Forest datang dari Taiwo Awoniyi, menurut catatan Premier League.

Hasil imbang ini masih membuat Chelsea tertahan di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris dengan raihan 43 poin dari 35 laga, sedangkan Nottingham Forest berada di peringkat ke-16 dengan raihan 34 poin dari 36 laga.

Chelsea mendominasi permainan dengan menguasai 77 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Chelsea harus kebobolan satu gol melawan Nottingham Forest ketika striker Taiwo Awoniyi menemukan gawang Edouard Mendy pada menit ke-13 dari umpan Renan Lodi untuk membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol, Chelsea langsung mengambil inisiatif ofensif untuk menyamakan kedudukan, salah satunya adalah upaya Lewis Hall yang ditepis oleh full-back Nottingham Forest, Serge Aurier.

Anak asuh Frank Lampard kembali memberikan ancaman, kali ini melalui upaya Sterling dan Noni Madueke, hanya untuk digagalkan oleh lini belakang Forest.

Chelsea memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan saat umpan silang Hall berhasil dihalau oleh sundulan Joao Felix, namun bola berhasil diselamatkan oleh kiper Forest Keylor Navas lebih dulu. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Nottingham Forest hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Nottingham Forest memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka ketika umpan silang Felipe menemukan Moussa Niakhaté, namun tembakannya masih melebar dari gawang Chelsea.

The Blues berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-51 saat Sterling menusuk ke kotak penalti Forest dan membobol gawang untuk membuat skor menjadi 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan, Cheslea semakin bernafsu untuk memimpin, namun beberapa peluang yang diciptakan oleh Conor Gallagher dan Felix masih belum membuahkan hasil.

Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-58 setelah umpan silang Ruben Loftus-Cheek disambut Sterling untuk mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut untuk menjadikan skor 2-1.

Empat menit berselang, Nottingham mampu menyamakan kedudukan setelah Awoniyi membobol gawang Chelsea usai memanfaatkan umpan Orel Mangala hingga skor berubah menjadi 2-2.

Selanjutnya, kedua tim bermain menyerang dan saling mendapatkan peluang, namun hingga akhir pertandingan skor tetap sama kuat 2-2.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi laga sulit melawan Manchester City pada pekan ke-37 Premier League, Minggu (21/5), sedangkan Nottingham Forest akan menjamu Arsenal, sehari sebelumnya, demikian ANTARA.