Chelsea Dipastikan Awali Liga Inggris Musim Ini Tanpa Wesley Fofana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Chelsea Wesley Fofana akan absen selama beberapa bulan karena cedera ACL.

“Bek Wesley Fofana mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan akan menjalani operasi,” tulis Chelsea seperti dilansir ANTARA dari keterangan resmi klub, Rabu (19/7/2023).

Wesley Fofana. [RUI VIEIRA / POOL / AFP]

Mantan bek Leicester City itu telah absen dari tur pramusim Chelsea di Amerika karena saat ini ia sedang menjalani perawatan dengan tim medis klub.

“Pemain berusia 22 tahun itu tidak akan melakukan perjalanan ke Amerika untuk persiapan pramusim klub karena saat ini dia sedang menjalani perawatan medis,” tulis Chelsea dalam sebuah pernyataan.

Pemain internasional Prancis itu bergabung dengan Chelsea dari Leicester dengan harga £70 juta di bursa transfer musim panas lalu.

Cedera ini merupakan cedera kesekian yang menimpa Fofana. Saat bermain untuk The Foxes, Fofana mengalami cedera panjang yang membuatnya absen selama hampir tujuh bulan.

Bersama Chelsea, Fofana baru-baru ini mengalami cedera lutut yang membuatnya absen selama empat bulan. Musim lalu, Fofana hanya membuat 20 penampilan di semua kompetisi karena ia menghabiskan lebih banyak waktu melawan cedera.

Dengan cederanya Fofana, Chelsea yang dipastikan tanpa bek tengah Benoit Badiashile kini hanya memiliki opsi Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Levi Colwill, Alfie Gilchrist dan Bashir Humphreys untuk tur pramusim.