Chelsea Bungkam Sheffield 2-0, Newcastle Lumat Fulham 3-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil Liga Inggris 2023-2024 malam ini, Sabtu (16/12/2023) yang menyajikan laga pekan ke-17. Chelsea membungkam Sheffield United hingga Newcastle United melumat Fulham.

Chelsea menjamu Sheffield United di Stamford Bridge. Mereka berhasil menang dengan skor 2-0.

Semua gol Chelsea tercipta di babak kedua. Cole Palmer membuka skor pada menit ke-54 sebelum Nicolas Jackson menggandakan keunggulan tujuh menit kemudian.

Cole Palmer mencetak gol setelah menerima umpan dari Raheem Sterling. Ia kemudian melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti yang berhasil merobek gawang tim tamu.

Wasit Andy Madley merujuk pada VAR terkait gol tersebut. Ada tanda-tanda Palmer terjebak offside sebelum mencetak gol.

Namun wasit akhirnya menunjuk suatu titik di tengah lapangan sebagai tanda gol tersebut dinyatakan sah setelah dilakukan pengecekan VAR. Cole Palmer pun merayakannya dengan meriah.

Hanya berselang tujuh menit, tepatnya pada menit ke-61, Chelsea berhasil memperbesar keunggulan lewat Nicolas Jackson.

Cole Palmer memberikan umpan kepada Nicolas Jackson dan penyerang tersebut memiliki tugas sederhana yaitu memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Chelsea di peringkat 10 klasemen. The Blues kini mengumpulkan 22 poin dari 17 pertandingan.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat SHeffield semakin terpuruk. Mereka berada di posisi terbawah klasemen dengan 8 poin dari 17 pertandingan dan hanya menang dua kali dalam periode tersebut.

Pada laga lainnya, Newcastle United membantai Fulham 3-0 pada laga pekan ke-17 di St. Louis. Petersburg. James Taman.

Pencarian poin penuh Newcastle di laga ini semakin mudah setelah Fulham terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-22 setelah Raul Jimenez dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran serius.

Meski unggul jumlah pemain, Newcastle baru mampu membuka keunggulan di babak kedua melalui Lewis Miley pada menit ke-57.

Usai gol tersebut, permainan Newcastle United semakin mulus. Miguel Almiron kemudian memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-64, diselesaikan dengan gol ketiga yang dicetak Dan Burn delapan menit jelang waktu normal berakhir.

Kemenangan ini membuat Newcastle United berada di urutan keenam klasemen dengan 29 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan Fulham tertahan di peringkat 11 dengan 21 poin.

Hasil Liga Premier

Chelsea 2-0 Sheffield United

Manchester City 2-2 Istana Kristal

Newcastle United 3-0 Fulham