Cedera Parah, Timnas Thailand Tanpa Bomber Andalan di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Thailand mendapat pukulan telak jelang keikutsertaan mereka di Piala Asia Qatar 2023. Striker veteran sekaligus bomber andalan mereka, Teerasil Dangda, mengalami cedera serius dan harus absen cukup lama.

Cedera tersebut dialami Teerasil Dangda saat membela klubnya, BG Pathum United, saat kalah adu penalti 2-4 (2-2) dari Chonburi di Piala Thailand, Rabu (20/12) lalu.

Dari analisis cedera hamstringnya, penyerang berusia 35 tahun itu dikabarkan bisa absen hingga delapan minggu atau dua bulan, demikian pemberitaan media lokal, Thairath, Minggu (24/12).

Dengan Piala Asia 2023 yang tinggal kurang dari tiga pekan lagi, peluang Teerasil Dangda bersaing dengan Thailand di turnamen paling bergengsi di Asia itu semakin tertutup.

Kehilangan Dangda akan menjadi pukulan telak bagi Thailand, termasuk pelatih baru mereka asal Jepang, Masatada Ishii.

Dangda merupakan pemain berpengalaman yang mampu mengubah jalannya pertandingan. Mantan pemain Muangthong United itu juga piawai dalam duel udara.

Dangda tercatat sudah tampil sebanyak 122 kali untuk timnas senior Thailand. Sang striker juga sudah mencetak 58 gol saat mengenakan kostum The Elephant War – julukan timnas Thailand.

Pada Piala Asia 2023 yang berlangsung 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar, Timnas Thailand tergabung di Grup F bersama Arab Saudi, Kyrgyzstan, dan Oman.

War Elephants akan membuka kampanye Piala Asia 2023 mereka melawan Kyrgyzstan pada 16 Januari 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.