Catat Tanggalnya! LIB Rilis Jadwal Baru Play-off Liga Champions Asia Bali United vs PSM Makassar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga Indonesia telah merilis jadwal baru pertandingan internal play-off Liga Champions Asia 2023/2024 antara Bali United vs PSM Makassar. Pertandingan akan berlangsung dalam dua leg pada 6 dan 10 Juni.

Bali United tampil di babak play-off sebagai juara Liga 1 musim 2021/2022. Sedangkan PSM merupakan juara Liga 1 musim lalu. Kedua tim akan saling mengalahkan untuk mendapatkan tiket ke babak play-off selanjutnya menuju babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2023.

Laga play off Bali United vs PSM Makassar sendiri akan digelar dengan format home away. Terdapat perubahan jadwal yaitu putaran pertama dimajukan tiga hari dan putaran kedua dimajukan empat hari dari jadwal yang dirilis sebelumnya.

Dalam revisi terbaru, surat bernomor 207/LIB-COR/V/2023 yang dikirimkan LIB menyebutkan, pertandingan pertama akan digelar pada 6 Juni 2023 di stadion kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sedangkan laga kedua akan digelar pada 10 Juni 2023 di markas PSM, Stadion BJ Habibie di Parepare. Tidak ada klub yang keberatan dengan ulasan ini.

“Kami sudah komunikasikan penetapan tanggal dua pertandingan tersebut dengan kedua klub dan pihak terkait. Kami berharap berjalan lancar,” ujar Direktur Utama LIB Ferry Paulus dalam keterangan resminya, Kamis (11/5/2023).

Direktur Utama LIB, Ferry Paulus. (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha)

Ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan terkait pertandingan ini. Diantaranya, pada pertandingan ini kuota pemain asing dikenakan 5 (asing bebas) + 1 (ASEAN/Asia).

Ketentuan gol tandang juga tidak berlaku sehingga apabila skor agregat kedua tim masih imbang atau sama hingga 2 x 45 menit leg kedua, maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dan dilanjutkan ke adu pinalti jika skor masih sama.

Pemenang laga ini akan mendapatkan slot play-off Liga Champions Asia 2023. Sedangkan yang kalah akan mendapatkan slot play-off untuk tampil di Piala AFC.