Cara Staf Pelatih Bikin Suasana Timnas Indonesia Harmonis Meski Diisi Pemain Keturunan dan Lokal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia kini memiliki skuad yang terbilang mewah karena diperkuat beberapa pemain turun temurun seperti Jordi Amat cs. Apalagi, banyak talenta lokal yang mengisi skuad Garuda.

Meski begitu, suasana timnas Indonesia harmonis. Sebab, tampaknya hal itu sudah diurus oleh staf pelatih agar pemain seperti Sandy Walsh dkk cepat beradaptasi.

Hal itu diungkapkan kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Bek kanan berusia 24 tahun itu juga menyebut pemain keturunan Indonesia berhak membela skuad Garuda.

“Sebenarnya pelatih juga sudah mengoordinasikan hal ini. Setiap makan, kami punya satu meja dan wajib menggilir kursi setiap makan,” kata Asnawi Mangkualam, dikutip dari YouTube Sport77.

“Jadi tidak bisa hanya duduk di tempat yang sama (the same place). Mejanya panjang, jadi setiap makan siang dan makan malam harus duduk di tempat yang berbeda, jadi setiap kali makan dipisahkan. Mereka (pemain warisan) juga pemain Indonesia juga,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut Asnawi mengungkapkan, pemain yang sudah lama berada di timnas Indonesia juga berbicara dengan Shayne Pattynama dkk. Mereka pun menyambutnya dengan baik.

Artinya, mereka belum bisa berbahasa Indonesia, makanya kita ajak pemain-pemain yang sudah lama berada di timnas untuk ngobrol. Mereka juga ramah-tamah, juga sering bercanda. ,” tambah pemain Jeonnam Dragons itu.

Bahkan Asnawi menyebut Saddil Ramdani adalah sosok yang cuek. Namun berkat hal tersebut para pemain merasa nyaman dan bisa membangun kekompakan tim.

Timnas Indonesia baru-baru ini berhasil mengalahkan Turkmenistan 2-0 di FIFA Match Day. Selanjutnya skuad Garuda akan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.