Cara Pemain Persebaya Jaga Kebugaran di Tengah Libur BRI Liga 1, Bersepeda Keliling Kota Hingga Bayar Trainer – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rival BRI Liga 1 memasuki jeda dan 18 klub peserta memutuskan memberikan waktu istirahat kepada pemainnya termasuk Persebaya Surabaya.

Pelatih fisik Persebaya Muhammad Alimuddin telah menyiapkan program latihan mandiri bagi suporter Bajul Ijo selama libur latihan grup. Dengan menu latihan ini, pemain diharapkan bisa menjaga kondisi prima.

Sesi Pelatihan Peer Club Surabaya. (persebaya.id)

“Daya tahan, kekuatan, dan kecepatan adalah kuncinya, meski kompetisi libur pemain harus tetap menjaga kondisinya. “Dengan menjalankan program latihan yang telah saya bagikan kepada para pemain dengan baik,” kata Ali.

Namun banyak pemain yang memilih menambah porsi latihan di luar program mandiri yang diberikan pelatih demi menjaga berat badan ideal. Ada pula yang bersepeda keliling kota bahkan menyewa jasa pelatih atau trainer fitnes.

Tentu kami sebagai pemain pasti akan menambah pola latihan tersendiri di luar program yang diberikan tim pelatih, kata striker Bajul Ijo Wildan Ramdhani.

“Saya beberapa kali bersepeda bersama teman-teman ke pusat kota Bandung. Dibalut dengan menyegarkan namun tetap menjaga badan tetap bugar,” sambungnya dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu, kapten Persebaya Reva Adi memilih berlatih di salah satu pantai di Makassar, di bawah bimbingan seorang pelatih kebugaran. Sudah dua hari sejak Reva menempa fisik selama dua jam.

“Sejak pertandingan melawan Persikabo tahun 1973, saya sudah merencanakan latihan, dua hari ini saya latihan di pantai pagi, sore hari saya ke gym. “Saya sadar sebagai ketua tim harus bisa memberikan contoh yang baik dengan kegiatan latihan yang maksimal,” jelas Reva.

Para pemain Persebaya telah menjalani libur sejak 18 Desember 2023 usai laga pekan ke-23 melawan Persikabo 1973 dan akan kembali berlatih pada pekan kedua Januari 2024. BRI Liga 1 sendiri akan kembali bergulir pada awal Februari.

Untuk Persebaya, tim berjuluk Bajul Ijo akan menghadapi laga lebih awal. Mereka akan melakoni laga tunda melawan PSIS Semarang.

Laga tunda pekan ke-20 BRI Liga 1 rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 30 Januari 2024.

Mengumpulkan 26 poin dari 22 pertandingan, Persebaya Surabaya saat ini berada di posisi ke-13 BRI Liga 1. Bajul Ijo hanya unggul lima poin dari Arema FC yang berada di posisi ke-16 atau band teratas zona merah.