Cara Bima Sakti Agar Timnas Indonesia U-17 Bisa Kalahkan Korea Selatan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti mengaku sudah mempelajari kekuatan Korea Selatan yang akan menjadi lawan uji coba. Salah satu caranya adalah dengan menonton video pertandingan mereka.

Timnas U-17 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (30/8/2023). Bagi kedua tim, laga ini merupakan persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Korea Selatan jelas bukan lawan mudah bagi Timnas U-17 Indonesia. Seperti diketahui, mereka merupakan runner-up Piala Asia U-17 2023.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada sejumlah pemain saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (26/8/2023). Latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi laga persahabatan melawan Korea Selatan U 17 pada 30 Agustus 2023. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/tom.

Bima Sakti menjelaskan, kekuatan Korea Selatan ia cari dari video pertandingan mereka di Piala Asia U-17. Salah satu yang disorot Bima adalah laga melawan Jepang di final.

“Untuk Korea Selatan, kami potong video saat melawan Thailand di babak penyisihan, lalu kami juga melihat video saat mereka kalah di final melawan Jepang,” kata Bima Sakti dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

Bima Sakti menjelaskan Korea Selatan merupakan lawan yang cocok untuk Timnas Indonesia U-17. Kemampuannya yang luar biasa dirasakan mampu menguji mental bermain Garuda Asia.

“Kami juga sudah memberi informasi sedikit kepada pemain, mereka punya kualitas yang bagus karena saya juga ingin kami bermain melawan tim yang bagus agar kami bisa mengetahui apa kelemahan kami,” kata Bima Sakti.

“Kalau melawan tim di bawah atau sebanding, mungkin kami bisa menang, kami bisa bermain bagus, tapi kami tidak bisa melihat di mana kami berada dan apa kekurangan tim kami,” tutupnya.