Bungkam Thailand dan Lolos ke Final Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Pemain Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya usai tim berjuluk Garuda Muda itu menang atas Thailand di babak semifinal Piala AFF U-23 2023.

Menurut Shin Tae-yong, para pemain Timnas Indonesia tampil bagus sepanjang pertandingan hingga mampu mengatasi Thailand yang difavoritkan pada laga tersebut.

Shin Tae-yong pada konferensi pers dengan pelatih Thailand. (pssi.org)

Pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Stadion PTT Rayong, Kamis (24/8/2023), Thailand di luar dugaan kalah dari Timnas Indonesia dengan skor 1-3.

Tiga gol Timnas Indonesia pada laga tersebut dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-10, Muhammad Ferarri menit ke-23, dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon menit ke-45+1. Sementara satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh Chudit Wanpraphao.

“Kami bermain bagus di hadapan tuan rumah, saya mengapresiasi penampilan para pemain hari ini,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

Di final, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam. Vietnam pertama kali mendapat tempat di partai puncak setelah mengalahkan Malaysia dengan skor besar 4-1.

Laga final timnas Indonesia vs Vietnam akan dihelat di Stadion PTT Rayong, Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.

“Lawan di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, menurut saya final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus,” kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dikutip The Thao 247.