Bungkam Persib Bandung di GBLA, Pelatih Persik Kediri Apresiasi Perjuangan Pemainnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kemenangan penting berhasil diraih Persik Kediri usai membungkam tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/24, Minggu (10/12/ 2023). ) sore WIB.

Pada laga itu, dua gol kemenangan Persik Kediri melawan Persib Bandung dicetak oleh Renan da Silva lewat tendangan penalti dan Anderson Nascimento.

Hasil ini membuat Persik Kediri melompati RANS Nusantara dari peringkat enam klasemen dengan 33 poin dari 22 pertandingan. Kemenangan ini sekaligus memecahkan rekor 14 laga tanpa kekalahan dari Persib Bandung sebelumnya.

Pelatih Persik Marcelo Rospide. ANTARA/ Asmaul

Usai pertandingan, Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya pada laga tersebut. Apalagi, diakuinya tim Persib Bandung menjadi salah satu tim favorit di kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

“Malam ini saya sangat senang dan mungkin akan menjadi malam yang akan selalu kami kenang, karena sejak awal kami tahu akan menghadapi lawan yang sulit,” ujar Marcelo Rospide di laman resmi Persik Kediri.

Saya juga mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan, karena apapun taktik yang saya persiapkan, semua tergantung mereka, kata pelatih asal Brasil itu.

Marcelo Rospide pun mengatakan, sejak mempersiapkan taktik dan strategi di awal pekan, ia sudah mengetahui kekuatan tim lawan dan berusaha meredamnya sepanjang pertandingan.

“Di babak pertama kami mampu menguasai permainan, namun sayangnya peluang yang kami ciptakan tidak dapat kami tuntaskan. Di babak kedua kami mampu mencetak gol cepat dan setelah itu Persib Bandung mampu menekan, namun saya senang Persik Kediri bisa bermain disiplin dan mencetak gol kedua serta mempertahankannya hingga akhir pertandingan,” jelasnya.

Sementara itu, Anderson do Nascimento yang mencetak gol kedua Persik Kediri pada laga ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter dan masyarakat Kediri yang terus mendukung perjuangan sepanjang.

“Saya tahu mereka mengadakan pesta nonton bareng malam ini untuk mendukung kami, dukungan yang luar biasa. Soal gol saya, itu semua berkat latihan, di setiap sesi latihan kami selalu berlatih bersama,” kata Anderson.

“Sekarang kami harus tetap fokus karena setiap pertandingan di Liga Indonesia sangat sulit dan setiap pertandingan adalah pertandingan final bagi Persik Kediri,” tutupnya.