Biodata dan Agama Abidzar Al Ghifari, Gantikan Mendiang Uje Jadi Wali Nikah Adiba Khanza – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri membuat nama Abidzar Al Ghifari menjadi sorotan publik. Meski begitu, nama Abidzar sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Sorotan diberikan padanya karena setia mendampingi sang kakak di pernikahannya, Minggu (12/10/2023). Selain itu, kehadirannya membuat orang terharu dan menangis di saat yang bersamaan.

BACA JUGA: Kekayaan Ditaksir Rp 42 Miliar, Perjalanan Karier Egy Maulana Vikri Tak Main-Main

Pasalnya, Abidzar Al Ghifari datang menggantikan peran mendiang Uje. Selain menjadi wali saat akad, Abidzar juga hadir menggantikan Uje saat pawai sungkeman.

Lantas bagaimana profil Abidzar Al Ghifari? Bagaimana karirnya? Baca selengkapnya pada uraian di bawah ini.

Anak mendiang Uje

Keluarga Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari, Adiba Khanza (instagram)

Abidzar Al Ghifari dikenal sebagai anak kedua dari Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati. Atau lebih dikenal dengan Ustaz Jefri dan Umi Pipik.

Dia memiliki saudara perempuan Adiba Khanza. Ia juga memiliki dua orang adik bernama Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah.

BACA JUGA: Air Mata Abidzar Al Ghifari Usai Memeluk dan Menyentuh Pipi Egy Maulana Vikri Disorot: Takut Tapi Lega

Seperti keluarga besarnya, Abidzar Al Ghifari menganut agama Islam. Bahkan kontroversi menyentuh anjing tidak mengubah agama yang diyakininya.

Namanya semakin populer, ayahnya meninggal dan pergi selamanya. Selain itu, dia terluka dalam kebakaran di tanah milik ayahnya.

Karier sebagai Aktor

Abidzar Al-Ghifari [Instagram]
Abidzar Al-Ghifari [Instagram]

Berbeda dengan orang tuanya, Abidzar tidak menekuni karir sebagai pendakwah. Ia memilih merambah dunia hiburan sebagai aktor.

Tak sendirian, sang adik, Adiba Khanza, juga berkarier sebagai aktris. Namun, karyanya lebih dikenal dibandingkan saudara perempuannya.

Saat menjadi seorang aktor, ia memainkan peran dalam berbagai film dan serial web. Dia berperan di dalamnya Ada Cinta di Sekolah Menengah (2016) dan balada Si Roy (2023).

Abidzar Al Ghifari juga membintangi web series tersebut Oranye dan Senja (2021). Diikuti oleh Kue Mangkuk untuk Hujan (2022) dan Laki-Laki Keren vs Perempuan Keren (2022).

Menggantikan mendiang Uje dalam pernikahan Adiba Khanza

Abidzar Al Ghifari di pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri [istimewa]
Abidzar Al Ghifari di pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri [istimewa]

Kesuksesannya di dunia akting membuat nama dan keluarganya semakin menjadi sorotan. Apalagi kini ia merupakan kakak ipar dari pesepakbola ternama dan muda asal Indonesia.

Ia merupakan kakak ipar dari Egy Maulana Vikri yang pernah bermain di berbagai klub asal Eropa. Bahkan di pernikahan kakaknya, Abidzar datang langsung menemani ibunya, Umi Pipik.

Untuk upacara pernikahan kali ini, ia mengubah penampilannya menjadi lebih gaya. Penampilannya pun mendapat berbagai komentar positif.

Sementara itu, sikapnya terhadap kakak iparnya juga ikut dibicarakan. Selama proses hak asuh, ia memeluk dan memegang pipi Egy sebelum menyerahkan Adiba kepada suaminya.