Bungkam Kritikan, Erling Haaland Samai Rekor Spesial Harry Kane di Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sempat dituding menurun performanya, Erling Haaland membalas kritik tersebut dengan kembali mencetak gol untuk Manchester City. Tidak terpengaruh, Haaland mencetak rekor spesial di Liga Premier, menyamai prestasi Harry Kane.

Akhir pekan lalu, Erling Haaland menjadi tumpuan usai tampil loyo sepanjang laga Liga Inggris 2023/2024 melawan Chelsea.

Meski punya banyak peluang, Haaland tak mampu menahan imbang Manchester City 1-1 di Etihad Stadium.

Namun, Haaland membungkam segala kritik yang datang usai mencetak gol penting yang membawa Manchester City meraih kemenangan atas Brentford pada laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris, Rabu (21/2/2024) dini hari tadi.

Gol tunggal Haaland membawa The Citizens –julukan Manchester City– kali ini menang 1-0 di Etihad.

Terlepas dari performa Brentford yang sedang kesulitan, gol Haaland pada menit ke-71 memastikan kemenangan bagi Manchester City, menghidupkan kembali upaya mereka untuk meraih gelar Liga Premier keempat berturut-turut.

Dengan satu golnya tersebut, Haaland sendiri menyamai rekor Harry Kane sebagai pemain yang berhasil mencetak gol ke gawang setiap tim yang dihadapinya di pentas Liga Inggris.

Sebagaimana dilaporkan memilih, Haaland berhasil mencetak gol ke gawang 21 klub Liga Inggris yang dihadapinya. Sebelumnya, Kane, mantan bomber Tottenham Hotspur yang kini pindah ke Bayern Munich, memegang rekor tersebut dengan mencetak gol ke gawang 32 klub yang dihadapinya di Liga Inggris.

Haaland sendiri pada musim 2023/2024 telah mencetak 22 gol plus 6 assist dari 28 pertandingan bersama Manchester City di berbagai kompetisi. Menit bermainnya agak berkurang musim ini karena ia sedang mengalami cedera tulang.