Bukan Hanya Lengkapi Koleksi Trofi, Juara Piala Dunia Antarklub Juga Bisa Jadi Titik Balik Musim Manchester City – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Memenangkan Piala Dunia Antarklub 2023 bisa menjadi sangat penting bagi Manchester City di sisa musim ini. The Citizens akan memainkan final Piala Dunia Antarklub melawan wakil Amerika Selatan, Fluminense, dari Brasil.

Manchester City di ambang meraih quintuple alias lima gelar dalam satu tahun, setelah sebelumnya meraih trofi Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super Eropa pada 2023.

Manchester City akan menantang juara Copa Libertadores Fluminense pada final Piala Dunia Antarklub 2023 di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (23/12) dini hari nanti pukul 01:00 WIB.

Namun melihat laga ini, Manchester City sepanjang musim dihantui inkonsistensi di kancah domestik.

Sebelumnya menjadi juara dalam tiga musim terakhir, Manchester City terseok-seok dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024.

Hingga pekan ke-18, The Citizens asuhan pelatih Pep Guardiola masih tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris, tertinggal lima poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Dari lima laga terakhirnya di liga domestik, Manchester City gagal meraih kemenangan dengan empat hasil imbang dan satu kekalahan.

Bagi gelandang serang Manchester City Phil Foden, menjuarai Piala Dunia Antarklub bisa menjadi titik balik musim The Citizens di musim 2023/2024.

Phil Foden dari Manchester City. [AFP]

Menurut Foden, cara tercepat untuk mendongkrak kepercayaan diri Manchester City adalah dengan menjuarai Piala Dunia Antarklub.

“Jika kami bisa memenangkan final, itu akan memberi kami kepercayaan diri dan dorongan yang kami perlukan. “Saya yakin, kami yakin ini bisa menjadi titik balik musim kami musim ini,” ujar Foden seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (22/12).

Jadi mudah-mudahan kami bisa memenangkan final untuk klub pada keikutsertaan pertama kami di ajang ini, lanjut bintang Inggris itu.

“Ini pertama kalinya kami di sini dan mudah-mudahan kami bisa memenangkan final karena ini sangat penting bagi klub,” kata pemain berusia 23 tahun itu.

Sebelum menginjakkan kaki di final, Fluminense berhasil menyingkirkan wakil asal Afrika, Al Ahly dengan skor 2-0 di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2023.

Sedangkan Manchester City mengalahkan juara Liga Champions Asia, Urawa Red Diamonds dengan skor 3-0.