Brighton Rekrut Mahmoud Dahoud dari Borussia Dortmund – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mahmoud Dahoud resmi menjadi rekrutan ketiga Brighton & Hove Albion musim ini setelah mendatangkan Joao Pedro dari Watford FC dan James Milner dari Liverpool. Gelandang tersebut dibeli dari Borussia Dortmund.

Mahmoud Dahoud akan bergabung dengan Brighton mulai 1 Juli dan akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun hingga 2027.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah setuju untuk mengontrak gelandang Mahmoud Dahoud dengan persyaratan yang dirahasiakan, ketika kontraknya dengan Borussia Dortmund berakhir pada akhir bulan ini,” demikian pengumuman media sosial resmi klub.

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi menyambut kedatangan gelandang berusia 27 tahun itu.

De Zerbi menyebut Dahoud akan menjadi pemain penting di timnya, apalagi dia menginginkan jasa sang pemain saat masih menangani AS Sassuolo.

“Saya senang memiliki Mahmoud di tim saya. Saya menginginkannya ketika saya berada di Sassuolo dan saya yakin dia akan menjadi pemain terbaik untuk kami,” kata De Zerbi.

Bersama Dortmund, pesepakbola kelahiran 1 Januari 1996 itu bakal menutup musim terakhirnya dengan piala Bundesliga 2022/2023 jika tak mengamankan hasil imbang 2-2 melawan FSV Mainz pekan lalu.

Sedangkan sejak bergabung dengan Die Borussen pada musim 2017/2018, Dahoud tampil sebanyak 141 kali dan mencetak lima gol.

Enam tahun membela klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu, pemain asal Jerman itu meraih dua gelar yakni 1x DFL-Supercup (2019/2020) dan 1x DFB-Pokal (2021/2022).

“Kami senang membawa Mahmoud ke klub, kualitas dan kemampuannya akan benar-benar menambah opsi yang tersedia untuk Roberto,” kata direktur teknik Brighton David Weir.

“Dia pemain berkualitas, dia memiliki banyak pengalaman bermain di level tinggi di Jerman dengan pengalaman hebat di Eropa juga,” tambahnya.

“Kami berharap bisa bekerja sama dengan Mahmoud saat pramusim dimulai bulan depan dan melihatnya beraksi di Summer Series di Amerika Serikat pada Juli nanti,” lanjutnya.