BRI Liga 1 Setop! Timnas Indonesia Gelar TC di Turki Akhir Tahun Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia akan menjalani Training Camp (TC) di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023 pada Januari mendatang. Saat pemusatan latihan berlangsung, Liga 1 BRI 2023/2024 dihentikan.

Mengacu pada jadwal Liga 1 BRI, pertandingan terakhir sebelum jeda adalah pekan ke-23 pada 18 Desember 2023. Kompetisi papan atas tanah air akan dilanjutkan pada 4 Februari 2024.

Zainuddin Amali dan Erick Thohir saat mendukung Timnas U-22 di Sea Games Kamboja (pssi.org)

Selama jeda kompetisi, timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar mulai 12 Januari ini. Tentu ini menjadi kejuaraan penting bagi skuat Garuda.

Mengingat perjuangan Timnas Indonesia terbilang cukup berat, tentunya membutuhkan persiapan yang matang. Erick Thohir mengatakan, anak angkat Shin Tae-yong akan menggelar TC di Turki pada Desember nanti sebagai ibu kota negara.

“Liga 1 memberi kesempatan kepada Timnas (Indonesia) pada Desember, liga dihentikan,” kata Erick Thohir di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (7/7/2023).

“Ini karena ada pemusatan latihan di Turki selama tiga minggu sebelum persiapan turnamen tim senior Piala Asia di Doha pada Januari nanti,” sambung mantan presiden Inter Milan itu.

Di Piala Asia 2023, Indonesia akan berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Juara grup dan runner-up akan lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, timnas Indonesia bisa membidik posisi tiga besar di fase grup untuk melangkah lebih jauh. Sebab, ada empat slot yang diperebutkan untuk posisi tersebut.