BRI Liga 1 Segera Bergulir, Thomas Doll Siapkan Hukuman untuk Pemain Persija yang Gagal Tes – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad Persija Jakarta akan kembali berkumpul awal pekan depan untuk memulai persiapan melanjutkan BRI Liga 1 2023/2024. Sekembalinya nanti, Pelatih Thomas Doll langsung menyiapkan tes bagi para pemainnya yang akan ada hukumannya.

Penalti akan diberikan kepada pemain yang tidak dapat mengikuti tes dengan baik. Tes yang diberikan mulai dari ketahanan hingga pemeriksaan berat badan.

Thomas Doll akan kembali ke Jakarta, Minggu (14/1/2023). Spesialis formasi asal Jerman itu akan langsung memimpin sesi latihan pertama Tim Ibu Kota pada Selasa (16/1/2024).

Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Ryo Matsumura (instagram/@persija)

Saya akan terbang pada hari Minggu dan tiba di Jakarta pada hari Senin. Selasa, latihan pertama tahun ini akan dilaksanakan pada sore hari, kata Thomas Doll seperti dikutip dari laman klub, Jumat (12/1/2024).

Doll menjelaskan, program pertama yang akan dijalankan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan adalah uji ketahanan. Selain itu, akan dilakukan tes berat badan dan kadar lemak.

Ia menegaskan, akan ada penalti bagi pemain yang gagal dalam tes tersebut. Penalti adalah denda yang jumlahnya tidak diungkapkan.

“Kami akan memulainya dengan tes ketahanan agar langsung terlihat hasilnya. Pemeriksaan berat badan dan pengukuran lemak juga termasuk dalam program ini,” jelas Doll.

“Siapa pun yang gagal dalam tes ini akan dihukum dengan membayar denda dengan nominal yang telah ditentukan,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Saat ini Persija berada di posisi kesembilan dengan 32 poin. Harimau Kemayoran tertinggal enam poin dari peringkat keempat PSIS Semarang.

Terdekat, Persija akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada 6 Februari 2024. Laga ini tidak akan berjalan mudah bagi Harimau Kemayoran karena Borneo FC berada di puncak klasemen BRI Liga 1.