Ivan Gunawan Sebelas Dua Belas Sama Didit Hediprasetyo Anak Prabowo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ivan Gunawan berhasil mengejutkan publik karena kehidupan dengan Prabowo Subianto baru-baru ini. Melalui kesempatan yang dibawakan Raffi Ahmad ini, Ivan mengungkapkan harapannya dari lubuk hatinya yang paling dalam.

Sebagai seorang desainer, Ivan Gunawan menaruh harapan besar terhadap perkembangan industri fashion di Indonesia. Ia berharap pemerintah lebih memperhatikan industri fesyen Indonesia. Seperti diketahui, Igun, sapaan akrab Ivan, baru-baru ini menyatakan akan lebih fokus di bidang fashion usai hengkang dari Brownis.

Saya berharap industri fashion Indonesia bisa mendapat perhatian lebih dan Indonesia siap go global, tulis Ivan Gunawan, dilansir Jumat (12/1/2024).

Ivan Gunawan. [Instagram/ivan_gunawan]

Sementara itu, pertemuan Ivan Gunawan dan harapannya terhadap fashion membuat nama putra Prabowo menjadi sorotan. Pasalnya, Prabowo hanya memiliki satu anak, Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo, yang tidak terjun ke dunia politik.

Didit Prabowo atau Didit Hediprasetyo memiliki profesi yang sama dengan Ivan Gunawan. Bedanya, Didit fokus pada fashion design tanpa aktif di dunia hiburan sebagai presenter.

Sosok Didit Hediprasetyo juga belum bisa dikategorikan sebagai desainer baru Tanah Air. Sejak awal, ia memutuskan untuk terjun ke dunia fashion.

Setelah menghabiskan waktu di Amerika, Didit terbang ke Paris untuk belajar menjadi seorang desainer. Saat masih mahasiswa, ia memenangkan penghargaan atas desainnya.

Tak heran jika beragam desain ada di seluruh dunia. Hal ini merupakan buah dari keputusannya untuk memulai karir di kota mode, Paris.

Prabowo Subianto bersama putranya, Didit Hediprasetyo alias Didit Prabowo.  (Instagram @prabowo)
Prabowo Subianto bersama putranya, Didit Hediprasetyo alias Didit Prabowo. (Instagram @prabowo)

Catatan karir Didit sebagai desainer terlihat dari beberapa pekan mode yang pernah ia ajak berkolaborasi. Didit disebut-sebut merupakan desainer reguler yang tampil di French Fashion Week atau lebih dikenal dengan Paris Fashion Week.

Jika dibandingkan Didit Hediprasetyo, karier Ivan Gunawan tak kalah hebatnya. Putra Erna Gunawan ini juga pernah memamerkan desainnya ke luar negeri. Ya, bisa dibilang mereka sebelas dua belas atau serupa.

Menyusuri tahun 2024, Ivan Gunawan pernah memamerkan koleksinya di Front Row Paris Fashion Week 2023. Bahkan ia juga memamerkan koleksi lainnya di London Fashion Week pada tahun yang sama.

Menariknya, ia tiba-tiba mendapat tawaran untuk tampil lagi di New York Fashion Week. Terakhir, Ivan menampilkan koleksi yang sama antara Paris Fashion Week dan New York Fashion Week.

Koleksi Terbaru Didit Hediprasetyo (Vogue Runway)
Koleksi Terbaru Didit Hediprasetyo (Vogue Runway)

Meski begitu, ada satu hal yang membuat Ivan Gunawan kalah dari Didit Prabowo. Hal ini terlihat dari publikasi desainnya.

Didit Hediprasetyo dinilai punya koneksi lebih besar. Selain cukup lama tampil di Paris Fashion Week, desain Didit Hediprasetyo juga mendapat pengakuan dari redaksi majalah Vogue.

Sebelumnya, desainnya masuk dalam daftar koleksi terbaik Vogue Italia pada akhir Desember 2020. Selain itu, profil dan desainnya dapat ditemukan di Vogue Runway dan Vogue France.

Tak hanya majalah fesyen Vogue, nama Didit Hediprasetyo juga sempat disebut-sebut di beberapa majalah fesyen dunia lainnya. Misalnya saja majalah Numero dan L’Officiel pada tahun 2020.