BRI Liga 1: Madura United Jamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bangkalan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Madura United FC akan menjamu PSIS Semarang pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/8/2023)

Menurut Manajer Madura United FC Umar Wachdin di Pamekasan, Rabu (2/8/2023) malam, keputusan untuk menjamu PSIS Semarang di Bangkalan didasarkan atas masukan dari sejumlah pihak.

“Pada dua laga kandang sebelumnya, kami menjamu tim tamu di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) di Kabupaten Pamekasan. Tapi untuk laga kandang pada 5 Agustus ini, kami telah sepakat akan menjamu tim tamu di Bangkalan,” katanya.

Umar menjelaskan, selain didasarkan atas masukan dari sejumlah pihak, kebijakan manajemen itu ditujukan untuk menunjukkan bahwa Madura United merupakan klub sepak bola yang menjadi milik semua masyarakat di Pulau Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Kabupaten Bangkalan.

Hanya saja, sambung dia, laga kandang Madura United memang baru bisa digelar di dua kabupaten karena lapangan sepak bola yang memenuhi standar tim operator pertandingan hanya ada dua, yakni SGMRP di Pamekasan dan SGB di Kabupaten Bangkalan.

“Jika misalnya di masing-masing kabupaten di Madura ini ada lapangan yang memenuhi standar, maka bisa saja laga kandang Madura united digelar secara bergantian,” katanya.

Umar menambahkan, manajemen Madura United FC memang mendaftarkan dua stadion yang ada di Madura sebagai kandang klub sepak bola berjuluk Laskar Sape Kerrap itu, yakni di Stadion Bangkalan dan Pamekasan.

“Hasil verifikasi tim keduanya lolos dan dinilai layak untuk menjadi kandang klub Madura United,” katanya, menjelaskan.

Selama Agustus, Madura akan menjalani tiga laga kandang, yakni dengan PSIS Semarang pada 5 Agustus, lalu dengan Persija Jakarta pada 13 Agustus dan terakhir dengan Bhayangkara FC pada 25 Agustus.

“Untuk laga kandang melawan Persija dan Bhayangkara FC akan kami tentukan kemudian apakah akan digelar di Pamekasan atau di Bangkalan. Tapi saat menjamu PSIS Semarang sudah kami tetapkan untuk digelar di Stadion Gelora Bangkalan,” katanya.

Saat ini Madura United FC berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan meraih 10 poin hasil tiga kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.