Innalillahi, Penyanyi Religi Opick Dikabarkan Meninggal saat Salat, Benarkah? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kembali muncul kabar tak mengenakan terkait penyanyi religi Opick. Pelantun lagu “Tombo Ati” itu dikabarkan meninggal dunia saat sedang melaksanakan salat.

Hal itu disiarkan dalam video unggahan kanal YouTube Coretan Tinta Selebritis pada Rabu (2/8/2023). Video tersebut ditulis dengan judul “Opick Tombo Ati Meninggal Saat Salat/Ratusan Santri dan Ulama Iringi Kepergiannya. Cek Faktanya!!!”.

Dalam thumbnail, terlihat potret Opick disandingkan dengan foto ribuan orang iringan jenazah. Terdapat pula kalimat “Penyanyi religi Opick Tombo Ati meninggal saat salat, ratusan santri iringi pemakamannya”.

Lantas benarkah kabar yang dibagikan dalam video berdurasi tiga menit 43 detik tersebut?

Penjelasan 

Setelah video tersebut ditonton secara utuh, video tersebut tidak menampilkan fakta yang sesuai dengan isi judul video. Tidak disebutkan kebenaran soal Opick meninggal dunia.

Opick dan Bebi Silvana. [Instagram]

Di sisi lain hingga hari ini, suami Bebi Silvana itu masih kerap membagikan kesehariannya di Instagram. Tampak penyanyi 49 tahun itu masih dalam keadaan sehat.

Kesimpulan 

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa kabar yang dibagikan dalam video unggahan kanal YouTube Coretan Tinta Selebritis tersebut merupakan kabar hoaks.

Judul serta sampul video sengaja dibuat dengan informasi keliru dengan tujuan menyesatkan penontonnya.