Brasil Imbang, Argentina Menang Tipis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 CONMEBOL atau zona Amerika Selatan yang memainkan laga seri ketiga pada Jumat (13/10/2023) pagi WIB. Brasil terikat dengan Venezuela hingga Argentina menang tipis melawan Paraguay.

Timnas Brasil kembali memuncaki klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol usai ditahan imbang Venezuela dengan skor 1-1 di Stadion Arena Pantanal, Cuiaba, Jumat (13/10/2023). ).

Pada laga ini, Brasil unggul terlebih dahulu berkat gol Gabriel Magalhaes, namun Venezuela menyamakan kedudukan melalui Eduard Bello, menurut catatan Conmebol.

Hasilnya, Brasil tertahan di peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan 7 poin dari tiga laga, sedangkan Venezuela di peringkat keenam dengan empat poin.

Secara statistik, Brasil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan melakukan sembilan tembakan, lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Venezuela bermain ketat dan disiplin serta hanya kebobolan satu gol.

Pertandingan Perjalanan

Brasil langsung mengambil inisiatif serangan di laga ini dan mampu mengancam lewat sepakan Neymar yang berhasil dibelokkan kiper Venezuela, Rafael Romo.

Neymar kembali memberikan ancaman melalui tembakan roket dari luar kotak penalti, namun masih meleset dari sasaran.

Setelah itu, giliran Casemjro yang mencoba peruntungannya dengan mencetak gol, namun mampu dihentikan Romo sehingga skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Brasil tak mengendurkan serangan dan berhasil mencetak gol ke gawang Venezuela pada menit ke-50 lewat gol Gabriel Magalhaes.

Berawal dari tendangan sudut Neymar, bola disambut sundulan Gabriel yang menjebol gawang Venezuela hingga skor berubah menjadi 1-0.

Usai mencetak assist, Neymar sempat berpeluang mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan lini belakang Venezuela, namun tendangannya masih melebar.

Venezuela berusaha keluar dari tekanan dan mendapat peluang lewat sundulan Yangel Herrera yang berhasil diselamatkan kiper asal Brasil, Ederson Moraes.

Tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-85 setelah umpan silang Jefferson Savarino disambut tendangan voli Eduard Bello yang membobol gawang Ederson untuk menjadikan kedudukan 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, Brasil terus mencari gol kemenangan, namun hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap imbang 1-1.

Berikutnya, Brasil akan bertandang ke Uruguay pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Rabu (17/10), sedangkan Venezuela akan menjamu Chile di hari yang sama.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Jumat (13/10/2023):

  • Kolombia 2 – 2 Uruguay
  • Argentina 1 – 0 Paraguay
  • Bolivia 1 – 2 Ekuador
  • Chili 2 – 0 Peru
  • Brasil 1 – 1 Venezuela

Jadwal Matchday Keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL

  • Venezuela vs Chili 04.00 WIB
  • Paraguay vs Bolivia 05.30 WIB
  • Ekuador vs Kolombia 06.30 WIB
  • Uruguay vs Brasil 07.00 WIB
  • Peru vs Argentina 09.00 WIB

Peringkat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL

[Antara]