Bos PSIS Semarang Ikut Terluka Saat Ricuh Penonton di Stadion Jatidiri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Eksekutif PSIS Semarang AS Sukawijaya mengalami cedera kepala yang diduga akibat terkena lemparan batu saat terjadi keributan antar penonton laga BRI Liga 1 antara tuan rumah PSIS Semarang kontra PSS Sleman di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu. (3). /12/2023).

“Dia tertimpa batu dan dibawa ke rumah sakit, namun kondisinya kini baik,” kata Ketua Komite Manajemen Pertandingan PSIS Semarang Agung Buwono seperti dikutip ANTARA.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu terkena lemparan batu tak lama setelah terjadi keributan antar suporter kedua tim.

Agung menjelaskan, keributan itu bermula saat suporter PSIS Semarang, Snex yang berada di tribun utara, saling ejek dan suporter PSS Sleman yang berada di tribun barat.

Agung dan Yoyok Sukawi mendatangi warung Snex untuk menghentikan aksinya, namun tidak dihiraukan hingga terjadi keributan.

Agung menyebutkan, ada sekitar 1.600 suporter PSS Sleman yang datang ke Stadion Jatidiri Semarang, meski sebenarnya ada larangan datang.

“Tidak ada atributnya. Karena banyak, dari segi keamanan ditempatkan di wilayah barat,” ujarnya.

Meski begitu, keributan antara suporter PSIS dan PSS tak berlanjut hingga ke luar stadion. Petugas keamanan dari panitia daerah dan kepolisian telah berupaya untuk mengembalikan situasi kondusif.

Sementara suporter PSS Sleman yang menggunakan sepeda motor dan bus diantar polisi untuk kembali ke daerah asalnya masing-masing.

Pada laga tersebut, tuan rumah PSIS Semarang menang 1-0 atas PSS Sleman.