Borussia Dortmund Resmi Rekrut Marcel Sabitzer dari Bayern Munich – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borussia Dortmund resmi merekrut Marcel Sabitzer sebagai pemain baru mereka. Gelandang timnas Austria itu didatangkan Dortmund dari rival sekota Bayern Munich.

Marcel Sabitzer memiliki kontrak dengan Dortmund selama empat tahun hingga 2027. Sementara itu, media Jerman melaporkan, Dortmund harus merogoh kocek sebesar 19 juta euro untuk Sabitzer.

Enam bulan lalu, Sabitzer berganti seragam menjadi Manchester United. Hanya saja, statusnya hanya dipinjamkan dan tidak permanen oleh Setan Merah.

Hal tersebut membuat Sabitzer harus kembali ke Bayern. Namun, dia tidak masuk dalam rencana pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel, sehingga Sabitzer memilih menyeberang ke Dortmund.

“Saya tidak sabar untuk akhirnya bergabung dengan tim dan mengenakan kaos BVB,” kata Sabitzer di Dortmund seperti dikutip BBC Sport.

“Diskusi dengan manajer Borussia Dortmund sangat bagus dan menunjukkan kepada saya betapa ambisiusnya klub ini di tahun-tahun mendatang.

“Saya ingin melakukan bagian saya untuk memastikan bahwa BVB mencapai tujuannya dan memiliki alasan untuk merayakan sesuatu yang istimewa dengan penggemar mereka secepat mungkin.”

Sabitzer akan mengenakan nomor punggung 20 di Dortmund. Ia diperkirakan akan mengisi lini tengah Dortmund yang ditinggalkan Jude Bellingham dan Mahmoud Dahoud yang hengkang musim panas ini.