Fakta Menarik Christopher Nolan, Sutradara Oppenheimer yang Tak Mau Pakai Smartphone – Tekno

by

Pahami.id – Ada fakta menarik tentang Christopher Nolan yang mungkin belum Anda ketahui. Rupanya, sutradara Oppenheimer ini memilih untuk tidak menggunakan smartphone.

Mengapa sutradara terkenal Hollywood ini tidak mau menggunakan smartphone? Sosok Christopher Nolan yang menjadi perbincangan hangat sebagai direktur Oppenheimer hingga kini rupanya tak mau menggunakan smartphone.

Nama Christopher Nolan kembali menjadi perbincangan setelah perilisan film menarik berjudul “Oppenheimer” yang ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh dunia. Ya, Christopher Nolan baru saja menghadirkan film biografi tentang penemu bom atom.


Film Oppenheimer

Film Oppenheimer mendapat perhatian khusus dari penggemar film karena dikabarkan tidak menggunakan efek CGI, bahkan di adegan ledakan nuklir sekalipun.

Banyak orang yang penasaran dengan sosok Oppenheimer yang mengaku menyesali penemuannya, menyadari bahwa nuklir akan menjadi salah satu potensi penyebab kehancuran dunia.

Namun, yang menarik bukan hanya terkait sosok Oppenheimer yang dikenal sebagai “Bapak Nuklir Dunia”, namun sang sutradara film, Christopher Nolan, memiliki fakta unik tentang dirinya.

Christopher Nolan Tidak Menggunakan Smartphone

Dalam laporan dari people.comTernyata Christopher Nolan tidak pernah menggunakan smartphone seumur hidupnya. Fakta menarik tentang Christopher Nolan ini diungkapkannya sendiri dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood.

Nolan mengungkapkan dirinya tidak pernah menggunakan smartphone untuk berkomunikasi seperti kebanyakan orang saat ini. Menariknya lagi, Nolan tidak pernah menggunakan email.

Sebaliknya, Nolan memilih menulis naskah filmnya di komputer yang tidak terhubung ke internet. Karena kebiasaannya itu, ia pun mendapat julukan anak-anaknya.

Anak-anak saya mungkin akan memanggil saya Luddite asli,” katanya, yang menggunakan istilah tersebut untuk menyebut seseorang yang menentang penggunaan teknologi baru.

Salah satu alasan Christopher Nolan memilih untuk tidak menggunakan smartphone adalah agar fokusnya tidak terbagi pada dunia digital dan teknologi. Sebagai sutradara ternama Hollywood, ia sadar bahwa menggunakan smartphone atau gadget yang terkoneksi internet dapat dengan mudah mengalihkan perhatiannya dari pekerjaan.

Saya mudah teralihkan, jadi saya tidak benar-benar ingin mengakses internet setiap kali saya bosan,” dia berkata.

Selain itu, Nolan juga menolak untuk berkomunikasi dengan publik melalui email. Dia lebih suka menghubungi mereka melalui telepon rumah.

Inilah fakta menarik tentang Christopher Nolan yang ternyata tidak menggunakan smartphone, karena menurutnya alasan tersebut cukup masuk akal. Meski teknologi semakin maju, ia tetap memilih untuk tetap fokus pada pekerjaannya sebagai sutradara.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));