Borneo FC Tak Tergoyahkan di Puncak, 4 Besar Masih Panas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-23 telah usai pada Senin malam (18/12). Berikut klasemen Liga 1 jelang jeda 1,5 bulan ke depan.

Saingan Liga 1 itu memang akan memasuki jeda selama 1,5 bulan antara pekan ke-23 hingga ke-24, dalam rangka jeda internasional tengah Piala Asia 2023, agenda resmi FIFA yang diikuti timnas Indonesia.

Hampir semua tim sedang berlibur dan BRI Liga 1 musim ini akan kembali bertanding mulai awal Februari 2024.

Pekan ke-23 sendiri ditutup dengan laga big match Bali United vs Persib Bandung yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (18/12) sore.

Dengan hasil imbang antara kedua tim yang kini mengincar posisi runner-up klasemen saat ini, Bali United kini mengoleksi 41 poin dari 23 pertandingan.

Bali United berada di urutan kedua klasemen Liga 1, hanya unggul satu poin dari peringkat ketiga Persib dengan jumlah pertandingan yang sama.

Sedangkan posisi teratas masih ditempati oleh Borneo FC yang unggul jauh dengan 51 poin dari 23 pertandingan.

Musim ini, kompetisi Liga 1 sendiri memiliki format berbeda dengan empat tim teratas klasemen akhir lolos ke babak Championship Series. Keempat tim akan memperebutkan gelar juara di fase knockout.

Persaingan empat besar sendiri masih cukup panas dengan tim-tim yang berada di peringkat keempat hingga kesembilan klasemen saat ini masih berpeluang mengamankan posisi keempat klasemen akhir.

Saat ini PSIS Semarang yang masih tertinggal satu laga berada di peringkat keempat dengan 38 poin.

Namun PSIS kini hanya tertinggal enam poin dari Persija Jakarta (32 poin dari 23 pertandingan) di peringkat kesembilan, menggambarkan betapa ketatnya persaingan untuk finis di 4 besar Liga 1 musim ini.

Klasemen Liga 1:

posisi