Borneo FC Kian Mantap di Puncak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024 menyusul kemenangan kandang 1-0 atas Persis Solo pada laga pekan ke-20 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (17/11/2023) sore.

Gol tunggal sekaligus kemenangan Borneo FC dicetak Felipe Cadenazzi pada menit ke-59 memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly.

Dengan hasil ini, Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 44 poin dari 20 pertandingan. Tim yang dilatih pelatih Pieter Huistra itu kini unggul enam poin dari rival terdekatnya, Persib Bandung di peringkat kedua.

Persib sendiri semakin memantapkan posisinya di empat besar klasemen, usai menang telak 5-1 saat menjamu Dewa United pada laga pekan ke-20 yang dihelat Minggu (26/11).

Saat ini Persib mengumpulkan 38 poin dari 20 pertandingan dan berada di peringkat kedua.

Dengan adanya aturan baru di Liga 1, dimana empat tim teratas klasemen akhir akan melaju ke babak kejuaraan untuk menentukan siapa yang pantas tampil sebagai juara, Persib relatif aman dalam perjalanan menuju kemenangan jika mampu terus menjaga konsistensinya hingga saat ini. akhir musim.

Sementara itu, Persija Jakarta sukses bermain imbang 2-2 di markas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-20 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, malam ini.

Hasil imbang ini sendiri tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen Liga 1 2023/2024.

Bhayangkara FC masih berada di posisi terbawah, di peringkat 18, dengan 10 poin dari 20 pertandingan, 12 poin dari zona aman.

Sementara Persija masih tertahan di peringkat kesembilan dengan 27 poin dari 20 pertandingan, tertinggal tujuh poin dari zona empat besar, karena empat tim teratas musim ini akan melanjutkan babak turnamen untuk menentukan siapa yang pantas keluar sebagai juara Liga 1.

Klasemen Liga 1:

posisi

[Rully Fauzi]

Kontributor: Imadudin Robani Adam