Bonek Angkat Topi Duel Persebaya vs Arema FC Masih Boleh di GBT Sebelum Direnovasi untuk Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan restunya pada duel Derby Jatim lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 23 September 2023. Hal ini Kepastian itu disampaikan kelompok suporter Persebaya, Bonek yang melempar topi ke dalam ring.

Sebelumnya sempat beredar kabar Persebaya tak bisa lagi menggunakan GBT termasuk untuk aksi intens melawan Arema FC. Sebab, venue tersebut akan direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, GBT akan menjadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Timnas U-17 Indonesia juga akan ‘kembali’ ke sana saat fase grup.

Ya, tentu saja soal pertandingan liga ya, tanggal 27 (September) semua stadion (Piala Dunia U-17 2023) tidak bisa digunakan, kata Erick Thohir saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9). /2019). 2023).

“Sebenarnya dari awal tentu saja hal ini tidak boleh dimanfaatkan. Tapi kemarin saya berdiskusi dengan Pak Basuki (Hadimuljono) dari PUPR dan juga Liga (Indonesia Baru), memang sekali lagi kita harus mengapresiasi apa yang ada di Jatim sehingga penundaannya hanya satu hari. Artinya “Tanggal 24 (September) stadion tidak bisa digunakan lagi,” jelasnya.

Seperti diketahui, duel melawan Arema FC sangat penting bagi Bonek. Tentu saja mereka ingin bisa tampil di halamannya sendiri.

Langkah cepat Erick Thohir bekerja sama dengan Kementerian PUPR, Wali Kota Surabaya, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merupakan solusi tepat. Pasalnya, dalam menyukseskan Piala Dunia U-17 2023, keinginan klub tidak akan diabaikan.

“Kami mengapresiasi pemerintah mendengarkan aspirasi masyarakat Kota Surabaya, baik General Manager PSSI, Kementerian PUPR, Wali Kota Surabaya, maupun PT Liga Indonesia selaku operator,” kata perwakilan Bonek, Alex. Sebenarnya Tualeka.

Apresiasi atas langkah bijak semuanya yang sangat responsif dalam mengambil kebijakan yang sejalan dengan aspirasi suporter Persebaya secara umum, tambahnya.

Alex menjelaskan, Bonek sangat bersemangat menyambut Piala Dunia U-17 ke depan. Apalagi laga pembuka dan lokasi bertanding timnas akan berlangsung di Surabaya.

“Sejak awal mendengar dibukanya Piala Dunia U-17 di Surabaya, kawan-kawan Bonek menyambut positif dan menyiapkan langkah-langkah untuk mensukseskan Piala Dunia,” tutupnya.