Bisa Petik Banyak Ilmu, Pemain Timnas Indonesia Harus Tetap Nonton Piala Dunia U-20 2023 Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Empat pertandingan sudah dimainkan di Piala Dunia U-20 2023. Termasuk tuan rumah timnas U-20 Argentina yang mampu menang 2-1 pada laga pembuka melawan Uzbekistan di Grup A, Minggu (21/5/2023). ). ) pagi WIB.

Pertandingan lain di Grup A mengadu Selandia Baru melawan Guatemala, yang mengalahkan Guatemala 1-0 dengan tipis. Situasi ini membuat Argentina memimpin sementara Grup A.

Dua pertandingan lainnya hari ini di Grup B adalah kemenangan besar Slovakia 4-0 atas Fiji dan Amerika Serikat menang tipis 1-0 atas Ekuador.

Jika Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 tidak dibatalkan oleh FIFA, seharusnya ajang ini menjadi panggung para bintang muda Timnas U-20 Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong.

Ya, bukan Argentina yang akhirnya menggantikan Indonesia. Saat dihubungi pakar sepak bola Kesit Budi Handoyo, dia mengatakan pemain kita harus hadir di sini.

“Tentu banyak pengalaman yang didapat jika pemain-pemain muda kita mengikuti ajang ini,” kata pria yang akrab disapa Bung Kesit itu saat dihubungi, Minggu (21/5/2023).

Nah, yang bisa dilakukan oleh para pecinta sepak bola Indonesia dan tentunya para pemain adalah menonton siaran langsung, atau menyamai rekaman video jika tidak sempat menonton siaran langsung tersebut.

Bung Kesit sendiri berpesan agar para pemain Timnas U-20 Indonesia tetap memperhatikan pertandingan Piala Dunia U-20 meski tidak bisa ikut.

Gelandang serang Timnas U-20 Indonesia, Marcelino Ferdinand. [dok. PSSI]

“Harap dicatat bahwa pemain yang terlibat di Piala Dunia adalah usia mereka,” kata Kesit.

Setidaknya, menurut dia, mereka bisa melihat bagaimana skill para pemain muda bermunculan.

“Dan bermain dalam tim, apakah Anda memulai dengan gaya yang sama dengan pemain senior atau biasa-biasa saja,” pungkas Kesit.

Piala Dunia U-20 2023 awalnya akan digelar di Indonesia. Namun, FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah jelang perhelatan tersebut karena berbagai alasan, salah satunya keamanan.

Pasalnya, berbagai penolakan terjadi dari banyak kalangan terkait kehadiran Timnas Israel U-20.

FIFA kemudian segera menunjuk Argentina sebagai pengganti Indonesia. Karenanya, Argentina berhak tampil di Piala Dunia U-20 melalui jalur tuan rumah meski tidak lolos ke turnamen ini.