Bisa Jadi Titik Balik Musim Barcelona – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut trofi Piala Super Spanyol 2023/2024 bisa menjadi titik balik performa Barca yang masih kesulitan mencari laga terbaik musim ini.

Mengincar juara Piala Super Spanyol, langkah Barcelona akan dimulai dari laga semifinal melawan Osasuna di Stadion Al-Awwal, Arab Saudi, Jumat (12/1) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Hal itu, kata Xavi, tercermin dari apa yang terjadi musim lalu di mana setelah Barca menjuarai Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Madrid 3-1, timnya sukses meraih tujuh kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

“Pertama, kami sangat menghormati Osasuna, namun menjuarai Piala Super mungkin menjadi titik balik bagi kami musim ini, seperti yang kami alami tahun lalu,” kata Xavi seperti dilansir laman resmi klub, Kamis.

Di tengah inkonsistensi penampilan Barca musim ini, Xavi mengaku akan berusaha menampilkan formasi terbaiknya dan bermain di lapangan saat menghadapi Osasuna.

“Kami kembali ke gaya kami, tapi kami perlu menemukan konsistensi. Kita perlu melakukan peningkatan di kedua bidang tersebut; kita harus lebih ketat. “Kami akan memulai tim terbaik berdasarkan semua keadaan,” katanya.

Lebih lanjut, meski lawannya merupakan tim papan tengah Liga Spanyol musim ini, Xavi tak mau menganggap remeh tim asuhan Jagoba Arrasate tersebut.

Apalagi pada pertemuan pertama musim ini di LaLiga, Barcelona juga kesulitan meraih kemenangan melawan Osasuna meski akhirnya keluar sebagai juara dengan skor tipis 2-1 di El Sadar.

“Jagoba Arrasate adalah pelatih hebat yang mempersiapkan pertandingan dengan sangat baik. Tim ini punya energi tinggi, mereka menekan dengan baik, bermain di sayap. “Mereka adalah lawan yang tangguh dan tangguh yang sangat kami hormati,” kata Xavi.