Biodata dan Prestasi Greg Nwokolo, Pemain Naturalisasi yang Sentil Pelatih Lokal Dikit-dikit Dangdutan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Greg Nwokolo, memuji Shin Tae-yong dan membandingkannya dengan kualitas pelatih lokal di Indonesia.

Menurut Greg Nwokolo, Shin Tae-yong telah memberikan warna baru pada pemain Timnas Indonesia. Tekad dan kedisiplinan para juru taktik asal Korea Selatan inilah yang membedakannya dengan juru taktik lokal.

Apalagi, kata Greg, para pelatih lokal di Indonesia mudah puas jika sudah meraih prestasi tertentu. Misalnya saja ketika mereka berhasil menjuarai sebuah turnamen, mereka akan tampil di acara TV dangdutan.

“Kalau lihat sekarang, pelatih Timnas (Shin Tae-yong) sudah menitipkan kepada para pemainnya, mereka bisa memenangkan setiap pertandingan,” kata Greg Nwokolo seperti dikutip dari kanal YouTube Resmi Sport77.

“Dia ulet, tidak ada toleransi, pemain timnas Indonesia sekarang bagus. Coba pelatih lokal, sedikit senang, dangdut, menari,” imbuhnya.

Prestasi Greg Nwokolo

Pemain Timnas Indonesia Greg Nwokolo (kanan dua) dan Riko Simanjuntak (kiri) menggiring bola saat latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (19/3/2019). Timnas senior tengah menjalani latihan intensif termasuk uji coba bersama klub Bali United jelang laga persahabatan melawan Myanmar pada 25 Maret 2019. ANTARA PHOTO/Nyoman Budhiana

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia untuk melanjutkan karir bersama Persijatim, Greg Nwokolo belum pernah merasakan gelar juara. Bahkan, ia dikenal sebagai penyerang berkualitas pada masanya.

Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini sebenarnya pernah meraih gelar juara bersama Tampines Rovers sebelum melanjutkan karirnya di Indonesia. Saat itu ia berhasil menjuarai Liga Singapura dan Piala Singapura pada tahun 2004.

Sejak saat itu, Greg memulai perjalanannya bersama beberapa klub elit di Indonesia, mulai dari PSIS Semarang (2006), PSMS Medan (2006-2007), Persis Solo (2007-2008), Persija Jakarta (2008-2009, 2010-2011). , dan 2014-2015), hingga Pelita Jaya (2011-2012), dan Arema Cronus (2012-2013).

Sayangnya, satu-satunya trofi yang pernah diraih Greg adalah Piala Menpora pada 2013, tepatnya saat ia memperkuat klub terakhir. Di Timnas Indonesia, Greg juga belum mampu berkontribusi banyak.

Ia sebenarnya sudah dinaturalisasi sejak Oktober 2011, namun debutnya baru dilakukan pada tahun 2013, tepatnya saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015.

Biografi dan Agama Greg Nwokolo

Nama Lengkap : Gregory Junior Nwokolo

Nama panggilan: Greg

Istri : Kimmy Jayanti

Tempat dan Tanggal Lahir : Nigeria, 3 Januari 1986

agama Kristen

Pekerjaan: Pemain sepak bola