Bintang Inggris klaim penggemar mungkin sesali kepergian Gareth Southgate

by

Kiper Inggris Tom Heaton mengatakan para penggemar mungkin akan menyesali kritik tajam mereka terhadap Gareth Southgate setelah kepergiannya sebagai pelatih Three Lions.

Southgate mengumumkan pengunduran dirinya dari perannya sebagai penanggung jawab Inggris hanya beberapa hari setelah final Euro 2024 di mana timnya kehilangan kesempatan mengangkat trofi Eropa setelah kalah dari Spanyol.

Mantan bek tersebut menghabiskan delapan tahun bertugas, mencapai semifinal Piala Dunia pada tahun 2018 dan final Kejuaraan Eropa berturut-turut pada tahun 2020 dan 2024.

Meskipun dia sukses memimpin timnas Inggris, Gerbang selatan menerima kritik terus-menerus dari penggemar dan pakar, yang sering menyebut taktiknya lambat dan membosankan.

Namun, Manchester United Penjaga gawang Heaton menilai para penggemar mungkin akan menyesali perlakuan mereka terhadap Southgate dan mengklaim sang pelatih telah melakukan ‘pekerjaan luar biasa’ dalam memimpin.

Tom Heaton dan Harry Kane

Heaton bergabung dengan skuad Inggris di Jerman / Stu Forster/GettyImages

“Jika Anda berpikir kembali ke [England’s] rekam jejaknya, saya pikir dia telah mengubah nuansanya,” katanya melalui Penjaga“Kami semua sangat bersemangat untuk menonton pertandingan. Kami tampil dengan baik. Mengubah ekspektasi. Saya pikir kami akan datang [to look] kembali ke semacam ‘pekerjaan yang luar biasa’.

“Sangat jarang dalam sepak bola Anda mendapatkan skuad pemain, yang tidak bermain, terutama yang biasa bermain setiap minggu, yang setiap orang di sana ingin menang, mereka ingin menang untuk manajer, ia adalah pemimpin yang ingin Anda ikuti. Saya pikir begitulah mentalitasnya. Begitulah yang saya rasakan, Anda ingin menang untuknya karena apa yang telah ia lakukan.”

Pengganti Southgate belum diketahui, dengan Jurgen Klopp, Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino semuanya terkait dengan posisi.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN