Bima Sakti Apresiasi Erick Thohir Hadirkan Gebrakan Nyata di PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengapresiasi kinerja Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI karena telah membawa banyak kesuksesan nyata di PSSI untuk Indonesia.

“Banyak gestur nyata dari Pak Erick Thohir,” kata Bima, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (1/6/2023) disiarkan Antara.

Lebih lanjut Bima menyampaikan, salah satu keberhasilan nyata Erick Thohir adalah langkahnya memberdayakan mental juara para atlet sepak bola sehingga Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti di Stadion Madya, Jakarta (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Menurutnya, kehadiran Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI benar-benar menularkan semangat positif yang besar, terutama terkait penguatan semangat, kerja keras, dan mental juara pada anak bangsa.

“Beliau juga menyempatkan diri untuk hadir di semifinal melawan Vietnam. Beliau memberikan motivasi dan kepercayaan diri kepada seluruh pemain,” kata Bima.

Ke depan, Bima berharap mental juara timnas Indonesia dapat dipertahankan dalam mengikuti berbagai kompetisi sepak bola lainnya.

“Kami berharap momen menjuarai SEA Games kemarin tidak sia-sia, sesuai semboyan Pak Erick Thohir, harus menjadi tradisi bangsa Indonesia untuk menang,” kata Bima.

Sebelumnya, Profesor Poppy Sulistyaning Winanti dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) menilai, kemenangan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games berkat institusi PSSI yang baik.

“Keberhasilan Timnas U-22 Indonesia meraih emas di SEA Games juga sangat dipengaruhi oleh institusi yang baik (PSSI),” ujar Poppy.

Menurutnya, institusi yang baik mendorong atlet untuk berprestasi. Poppy pun menilai, institusi PSSI yang baik merupakan wujud keberhasilan General Manager PSSI Erick Thohir dalam mereformasi federasi sepak bola Indonesia.

“Erick menjadikan PSSI sebagai institusi profesional,” imbuhnya.