Bikin Assist di Liga Norwegia, Bukti Shayne Pattynama Tetap Profesional di Tengah Rumor Transfer – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Akhir pekan lalu bisa dikatakan menjadi momen yang cukup luar biasa bagi sejumlah pemain Timnas Indonesia yang berada di luar negeri alias bekerja di luar negeri. Tak terkecuali Shayne Pattynama yang bermain di kasta tertinggi Liga Norwegia.

Shayne Pattynama menyumbangkan assist yang menentukan kemenangan Viking FK di kompetisi Eliteserien Norwegia.

Bek kiri berusia 24 tahun itu terus menunjukkan profesionalismenya di tengah kabar bahwa ia akan segera dilepas, karena kontraknya habis pada Desember mendatang.

Pemain naturalisasi yang melakoni debutnya untuk timnas senior Indonesia itu menciptakan assist untuk membantu Viking meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Stabaek, Minggu (16/7) malam WIB di Stadion Nadderud,

Pattynama dipercaya tampil sebagai starter di laga ini. Kepercayaan diri pelatih Viking itu juga ditebus Pattynama dengan memberikan bantuan.

Pemain naturalisasi Shayne Pattynama. (Instagram/@s.pattynama)

Menerima bola dari Markus Solbakken, Pattynama kemudian melepaskan umpan di depan gawang Stabaek, dan disambut oleh sundulan pemain pengganti Birkir Bjarnason di waktu tambahan babak kedua untuk memberi Viking kemenangan kandang yang dramatis.

Gol Bjarnasson diawali dengan serangan gelombang yang menghancurkan jalur parkir bus Stabek. Pattynama yang berdiri bebas di sebelah kiri tak segan-segan menyeberang.

Umpan silang berhasil dimaksimalkan oleh Bjarnasson yang memenangkan duel udara dengan bek Stabaek untuk menjadi gol kemenangan.

Kemenangan tersebut juga menjaga momentum positif bagi Viking yang kini telah memenangkan lima pertandingan terakhirnya.

Hasil ini pun membuat Vikings tetap berada di puncak klasemen Eliteserien. Shayne Pattynama dkk saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 29 poin.