Biaya transfer terakhir Barcelona yang dibayarkan untuk Ousmane Dembele terungkap

by

Barcelona akhirnya membayar €148 juta kepada Borussia Dortmund untuk Ousmane Dembele, sebuah laporan mengungkapkan.

Dembele bergabung dengan Barca pada tahun 2017 sebagai pemain bintang untuk menggantikan Neymar, yang klausul pelepasannya sebesar €222 juta dipicu oleh Paris Saint-Germain. Kepindahan Neymar ke Parc des Princes tetap menjadi yang termahal transfer dalam sejarah sepak bola.

Barcelona membayar biaya awal €105 juta untuk mengontrak Dembele, yang saat itu baru berusia 20 tahun dan hanya bermain satu musim di level teratas bersama Dortmund.

outlet Jerman Olahraga GAMBAR menulis bahwa setelah tambahan, Dortmund akan menerima total €148 juta untuk pemain sayap tersebut, menjadikannya ekspor termahal mereka, bahkan melampaui Jude Bellingham dan Erling Haaland.

Dembele memiliki tanggung jawab besar di Camp Nou, tetapi waktunya di Catalonia sangat terhambat oleh kekhawatiran cedera dan kurangnya kerjasama dengan beberapa rekan setimnya yang lain.

Dia tampil sebanyak 185 kali selama enam tahun di Kota Barcelonamencetak 40 gol dan 43 assist. Namun, pemain Prancis itu absen dalam 141 pertandingan karena cedera dan masalah kebugaran selama kurun waktu tersebut.

Dembele memenangkan tujuh trofi bersama Barcelona dan memainkan peran kunci dalam kemenangan La Liga 2022/23, setelah itu ia diharapkan untuk tetap bertahan di klub tersebut. Namun, PSG datang dan mengontraknya dengan harga €50,4 juta.

PSG menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions UEFA 2023/24 di babak perempat final, dan Dembele menjadi salah satu pemain terbaik mereka, yang membuat penggemar Barca geram. Ia kini menjadi salah satu pemain terpenting mereka setelah hengkangnya Kylian Mbappe ke Real Madrid.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP