Bersaing di Jalur Juara BRI Liga 1, Pelatih Bongkar Rahasia Moncernya RANS Nusantara FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida membeberkan resep anak asuhnya agar bisa bersaing di papan atas BRI Liga 1 musim 2023/2024, setelah sempat heboh pada musim lalu. Satu hal yang dia tekankan adalah kesatuan tim.

Hingga pekan ke-15 Liga 1 musim ini, RANS Nusantara bersaing di posisi teratas. Klub milik selebritis Raffi Ahmad itu berada di peringkat keempat dengan 26 poin.

RANS Nusantara FC hanya terpaut lima poin dari peringkat teratas Borneo FC. Faktanya, RANS Nusantara musim lalu sempat berantakan sepanjang musim dan terpuruk di tangga terbawah.

Pemain RANS Nusantara FC. (Instagram/@Rans.nusantara)

Untungnya RANS Nusantara tidak harus turun kasta meski sudah berakhir sebagai wali. Pasalnya, Liga 1 musim lalu menghapuskan sistem promosi-degradasi akibat pandemi Covid-19.

“Yang membuat RANS Nusantara FC kompetitif musim ini adalah semua orang di tim bekerja keras setiap hari untuk berkembang. Ya, setiap pemain dan tim memang seperti itu,” kata Eduardo Almeida dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

“Kami punya semangat juang yang bagus, semua orang kompetitif saat latihan dan juga pertandingan,” sambung pelatih berpaspor Portugal itu.

Saya kira kesuksesan ini berkat kerja sama tim. Kita bekerja sama, semua paham tanggung jawab dan kesamaan target, kata mantan juru taktik Arema FC itu.

Almeida pun menegaskan, anak-anak asuhannya tidak akan puas dengan prestasinya saat ini. Para pemain Prestige Phoenix -julukan RANS Nusantara FC- akan bekerja keras hingga akhir musim untuk meraih hasil terbaik.

“Kami melakukan segalanya untuk menampilkan yang terbaik, menjaga daya saing ini hingga akhir. Sekali lagi, kesuksesan ini berkat kerja sama tim. Semua orang di sini bekerja sama,” pungkas pelatih berusia 45 tahun itu.