Vina Amalia Putri Mahfud MD Pernah Dikira Miskin dan Anak Kekurangan Gizi Oleh Dosen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sosok Mahfud MD menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia setelah ia dipilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) oleh mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Segala hal mengenai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopulhukam) langsung menjadi perbincangan. Termasuk soal putranya, Vina Amalia.

Vina Amalia, putri Mahfud MD. (Instagram/anggafiandana)

Dari sekian banyak cerita, ada satu cerita tentang Vina Amalia yang menarik untuk dibicarakan.

Vina Amalia dikenal dengan kesederhanaannya. Sederhananya, dia dianggap anak dari keluarga miskin oleh dosennya.

Kisah ini dituturkan Mahfud MD saat tampil di podcast Deddy Corbuzier.

“Bapak ini pernah kena prank orang Indonesia lho. Pura-pura main sama anaknya sampai dikasih susu oleh dosen, dikira anak orang miskin,” kata Deddy Corbuzier dikutip dari unggahan TikTok @sabdabesar99, Rabu (18). /10/2023).

Mendengar itu, Mahfud MD terkekeh, “Betul.”

“Saya bilang ke anak-anak saya, ‘Saya Ketua Mahkamah Konstitusi dan Ketua Mahkamah Konstitusi dianggap pejabat tinggi dan berpengaruh. Oleh karena itu, tidak perlu mengaku. Nanti orang akan terpengaruh. .Orang-orang akan bertindak berbeda-beda, jadi wajar saja kalau kalian bersosialisasi’,” lanjutnya.

Seluruh anak Mahfud MD juga tidak diberikan kendaraan mewah, hanya sepeda motor.

Mahfud MD sengaja melakukan hal tersebut agar anak-anaknya tidak diperhatikan masyarakat hanya karena merupakan anak petugas.

“Dosennya pernah bilang, ‘Kenapa kelihatannya kurang gizi?’. Lalu diberi susu dan roti. Setelah itu, anak saya lapor. ‘Iya, supaya suatu hari nanti setelah wisuda, saya akan ajak dosen makan’, katanya lagi.

Pada jamuan makan malam tersebut, Mahfud MD mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah membantu anaknya selama menempuh studi.

“‘Terima kasih bapak, sudah membantu anak saya kuliah’. (Dosen) ‘Anak bapak siapa?’ percakapan dengan dosen.

Mendengar cerita tersebut, Deddy Corbuzier tertawa.